Sukses

Cuma Atletico yang Mampu Singkirkan 3 Juara Liga

Tiga tim tersebut adalah, PSV Eindhoven, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid menjadi finalis Liga Champions musim 2015/16. Sepanjang sejarah, Atletico tiga kali menembus partai final musim 1973/74, 2013/14 dan sekarang 2015/16. Sayang, dalam dua percobaan sebelumnya Atletico hanya mampu menjadi runner-up.

Rival sekota, Real Madrid menjadi tes terakhir tim asuhan Diego Simeone ini untuk menyandang status sebagai jawara Eropa pada partai final yang digelar Sabtu, (28/5/2016) di San Siro.

Mampukah Atletico membalas kekalahan dari Madrid di final Liga Champions dua tahun silam di Estadio da Luz? 

Baca Juga

  • Liverpool Tantang Barcelona di London
  • Karier Van Gaal di MU dalam Angka
  • 8 Fakta Menarik Klub-klub Indonesia dari Pekan ke-4 

Menatap derby Madrid kedua di partai final Liga Champions, Atletico sebenarnya memiliki modal meyakinkan. 

Antoine Griezmann dan kawan-kawan berhasil menyingkiran tiga juara kompetisi di Belanda, Spanyol dan Jerman di babak knock-out tiga kali beruntun. Sejak era Liga Champions musim 1992/93, baru Atletico yang sanggup melakukannya.

Tim Ibukota Spanyol ini berhasil mendepak PSV Eindhoven di babak 16 besar. Kemenangan atas kampiun Eredivisie ini berlangsung dramatis. Tim yang bermarkas di Vicente Calderon ini mendepak PSV melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol dalam dua leg. Atletico menang adu penalti dengan skor 8-7.

Lepas dari hadangan PSV, giliran sesama tim Spanyol, Barcelona yang menjadi korban. Sempat kalah 1-2 di leg pertama, Atletico menekuk Barcelona dua gol tanpa balas di leg kedua. Atletico menang dengan agregat 3-2. Barcelona sendiri berstatus sebagai juara La Liga musim sebelumnya.
Terakhir, Atletico melempar Bayern Muenchen sebagai juara Bundesliga.

Simeone bangga atas pencapaian Atletico menyingkirkan 3 juara liga di Eropa. "Kami sudah mengalahkan tim terbaik di dunia. Selama 180 menit, kami telah menunjukkan kerja keras selama tiga tahun terakhir."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.