Sukses

Philo Armand Fokus Kualifikasi GP Monaco

Ia akan berjuang mencari posisi bagus pada babak kualifikasi.

Liputan6.com, Monaco - Pembalap Indonesia Philo Paz Patric Armand bertekad mendapatkan hasil positif di Monako. Pembalap yang membela Trident Racing itu akan berjuang mencari posisi bagus pada babak kualifikasi nanti.

Baca Juga

  • Sean Gelael dan Philo Armand Siap Tempur di Monaco
  • GP2 Spanyol: Philo Armand Belum Beruntung
  • GP2 Spanyol: Mobil Bermasalah, Philo Armand Gagal Finis

Philo dua kali gagal menyelesaikan lomba pada balapan perdana GP2 di Barcelona. Penyebabnya adalah mobil pembalap 20 tahun itu mengalami masalah teknis di sumbu roda kanan belakang.

Saat tampil di Barcelona, Philo terhenti di lap 28 pada balapan pertama (feature race). Sementara di balapan kedua (sprint race), Philo harus mengakhiri balapan di lap 13.

"Aku cuma berharap kali ini mobilku tidak bermasalah lagi," kata Philo yang akan turun di Sirkuit Monte Carlo, Monaco pada 27-28 Mei 2016.

"Evaluasi sudah dilakukan oleh tim dan persiapan sudah bagus. Fokus pertamaku tentu di babak kualifikasi,” tambah pembalap yang musim lalu tampil di World Series Renault dan berhasil mendapat satu poin di Monako tersebut.

Selain Philo, pembalap Indonesia lain yang tampil balapan GP2 tahun ini adalah Sean Gelael. Ini adalah musim debut penuh bagi keduanya. Musim ini juga menjadi pembelajaran pertama mereka untuk mematangkan diri dan menambah jam terbang sebagai pebalap kursi tunggal.

Ajang GP2 berada setingkat di bawah Formula 1. Dengan demikian, jalan mereka ke balapan paling prestisius itu sudah sangat dekat. Balapan GP2 juga sangat dinanti penggemar balap di dunia. Setiap tahunnya, lebih dari 100 juta pasang mata menyaksikan balapan ini.
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (Twitter)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini