Sukses

Italia Tak Bawa Pirlo dan Balotelli ke Piala Eropa

Antonio Conte telah memilih 30 nama pemain untuk skuat sementara Italia.

Liputan6.com, Roma - Tim nasional Italia mengumumkan skuat sementara untuk Piala Eropa Prancis 2016. Dari 30 nama yang dipilih pelatih Antonio Conte, tidak ada nama Andrea Pirlo dan Mario Balotelli.

Seperti dilansir BBC, Conte melengserkan Pirlo dan Balotelli dari tim. Diduga, Pirlo lengser karena faktor usia mengingat kini gelandang New York City itu berusia 37 tahun.

Baca Juga

  • Salah Gunakan Wewenang, FIFA Pecat Wakil Sekjen
  • Derby Madrid dan Puntung Rokok
  • Manajer Tim Thomas Indonesia Ingin Jitak Pemain Denmark

Sedangkan Balotelli, Super Mario tersingkir dari tim nasional lantaran gagal tampil brilian bersama AC Milan di musim ini.

Di sisi lain, dari 30 nama tersebut, hanya ada empat pemain yang berasal dari klub luar Italia. Juventus menjadi klub yang menyumbang jumlah pemain paling banyak yakni tujuh pemain.

Conte akan menentukan komposisi pemain tetap pada 31 Mei, akhir bulan ini. Dari 30 nama, Conte akan memilih 23 pemain.

Piala Eropa 2016 kali ini dihelat di Prancis dan akan dimulai 10 Juni bulan depan. Italia  hanya pernah satu kali juara yakni pada 1968.

Berikut skuat sementara Italia untuk Piala Eropa 2016.


Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris Saint Germain).

Belakang: Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Angelo Ogbonna (West Ham), Daniele Rugani (Juventus).

Gelandang sayap: Federico Bernardeschi (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (Milan), Stephan El Shaarawy (Roma), Davide Zappacosta (Torino).

Gelandang tengah: Marco Benassi (Torino), Giacomo Bonaventura (Milan), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Jorginho (Napoli), Riccardo Montolivo (Milan), Thiago Motta (Paris Saint Germain), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus).

Depan: Eder (Inter), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton), Simone Zaza (Juventus).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini