Sukses

8 Fakta Menarik Klub-klub Indonesia dari Pekan ke-4

Persipura raih kemenangan pertama, tiga tim teratas klasemen memiliki poin sama.

Liputan6.com, Jakarta - Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo telah menyelesaikan pekan ke-4. Untuk sementara, Sriwijaya FC berada di puncak klasemen sementara menggusur Arema Cronus.

Pertandingan-pertandingan di Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo menyuguhkan aksi-aksi menarik dan kejutan. Tak terkecuali pada pekan ke-4.

Baca Juga

  • Yamaha Selidiki Penyebab Motor Rossi Berasap
  • Lorenzo dan Karma Persekongkolan Rossi di Mugello
  • Trofi Piala FA Milik MU Rusak Gara-gara Carrick dan Rooney

Beberapa fakta menarik muncul pada pekan ke-4. Mulai dari penurunan jumlah gol sampai kemenangan pertama Persipura Jayapura. Berikut ulasannya:

1. Pekan ke-4 terjadi penurunan gol dibanding pekan sebelumnya lantaran hanya tercipta 14 gol. Bandingkan dengan pekan ke-3 yang mampu menghasilkan 27 gol.

2. Persipura Jayapura memetik kemenangan pertama di TSC saat berhadapan dengan tuan rumah Persela Lamongan.

3. Kemenangan Persipura sekaligus menjadikan Persela sebagai satu-satunya tim yang selalu kalah dalam empat pekan awal Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

4. Ada tiga tim yang memiliki poin sama dan jumlah kemenangan serta seri juga sama. Ketiganya adalah Sriwijaya, Mitra Kukar, dan Persija Jakarta. Ketiganya sama-sama mengumnpulkan delapan poin.

5. Tony Ho dalam debutnya sebagai pelatih PSM Makassar langsung menang. Tony menggantikan posisi Luciano Leandro yang dipecat.

6. Tim-tim yang menang di pekan ke-4 semua hanya berselisih satu gol.

7. Terdapat lima defender yang mencetak gol pada pekan ke-4. Mereka adalah Arthur da Cunha (Mitra Kukar), Hamka Hamzah (Arema Cronus), Ahn Byung Keon (Bali United), Vladimir Vujovic (Persib Bandung), dan Mauricio Aparecido Maciel (Sriwijaya FC).

8. Tiga pemain pengganti mampu mencetak gol yakni Engelbert Sani (Madura United), Martinus Novianto (Bali United), dan Lukas Mandowen (Persipura).

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.