Sukses

4 Laga Selalu Kalah, Nasib Pelatih Persela Ditentukan Hari Ini

Persela jadi juru kunci klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Lamongan - Rentetan kekalahan yang diderita Persela Lamongan dalam empat pekan awal Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, membuat nasib pelatih Stefan Hansson di ujung tanduk. Manajemen Persela bakal memutuskan nasib Hansson sore ini (24/5/2016) waktu setempat, usai rapat dengan pelatih berpaspor Swedia itu.

Seperti yang dijelaskan media officer klub, Andika Hangga Pratama kepada Liputan6.com, evaluasi kinerja juru taktik asal Swedia itu sebetulnya langsung dilakukan usai pertandingan melawan Persipura Jayapura, Senin (24/5) tadi malam.

Baca Juga

  • Yamaha Selidiki Penyebab Motor Rossi Berasap
  • Lorenzo dan Karma Persekongkolan Rossi di Mugello
  • Trofi Piala FA Milik MU Rusak Gara-gara Carrick dan Rooney

Laskar Joko Tingkir menelan kekalahan keempat mereka setelah takluk 0-1 di kandang sendiri dari Persipura. Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak pemain pengganti Lukas Mandowen pada menit ke-70.

"Tadi malam sudah dibahas hanya obrolan non-formal. Ada dua kemungkinan, Hansson tetap bertahan atau dipecat. Kalau dipecat juga kami harus memikirkan siapa penggantinya," tutur Andika.

Choirul Huda dan kawan-kawan masih harus menjalani empat kali sesi latihan sebelum berangkat ke Padang, untuk melakoni partai tandang melawan Semen Padang pada Sabtu (28/5/2016). Andika mengakui manajemen klub mesti bergegas mencari pelatih baru bila tak ingin memperpanjang kerjasama dengan Hansson.

"Kami akan rapat bersama dengan tim pelatih, memberikan waktu Hansson untuk menerangkan alasannya, lalu tim pelatih bisa keluar ruangan. Dari situ kami putuskan apakah tetap memakai dia atau tidak," kata Andika.

Persela masih di posisi juru kunci klasemen karena belum pernah menang di empat laga awal liga. Meski tak ada sistem promosi dan degradasi, pemilihan pelatih dilakukan hati-hati oleh manajemen klub.

"Tim ini masih harus berlatih empat kali lagi sebelum ke Padang, jadi kami tidak boleh gegabah. Kami harus cepat kalau memang butuh pelatih baru sebelum berangkat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini