Sukses

Van Gaal Dapat Kabar Pemecatan dari Mourinho

Mourinho dan Van Gaal berteman baik sejak bekerja sama di Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah kabar mengejutkan dilansir Mirror. Konon, Louis van Gaal sudah mendapat kabar dirinya akan dipecat Manchester United setelah dihubungi Jose Mourinho, calon penggantinya, beberapa pekan lalu.

Sejatinya, kabar pemecatan Van Gaal sudah beredar selama beberapa bulan terakhir. Berbagai media terus melaporkan ketidakpuasan manajemen dan fans MU atas kinerja Van Gaal di Old Trafford. Bahkan, nama Mourinho pun selalu ikut muncul dalam pemberitaan Van Gaal.

Baca Juga

  • Kunjungi Camp Nou, Rio Haryanto Pendukung Barcelona?
  • PSSI Ingin Kolaborasi dengan Pemerintah untuk Danai Timnas
  • Van Gaal Didepak, Eks Bek MU Angkat Bicara

Sejatinya, Van Gaal bukan pelatih kacangan. Ia hanya datang ke MU di saat yang tidak tepat. Itu karena MU masih belum bisa lepas dari bayang-bayang Sir Alex Ferguson. Ditambah, status Mourinho yang pengangguran membuat manajemen MU tak memiliki toleransi terhadap Van Gaal.

Van Gaal pun sempat marah karena pemberitaan mengenai pemecatannya terus beredar di media. Lucunya, Van Gaal sendiri sudah mengetahui akan dipecat Setan Merah setelah dihubungi Mourinho sendiri. Kebetulan, Mourinho memiliki hubungan yang baik dengan Van Gaal setelah keduanya sempat bekerja sama di Barcelona.

Sebelum Mourinho menghubunginya, Van Gaal optimistis bisa menyelesaikan kontrak tiga tahun bersama MU hingga musim panas 2017. Sayang, kegagalan MU merebut tiket Liga Champions 2016/2017 membuat manajemen semakin yakin untuk mendepaknya.

Van Gaal sendiri baru saja mempersembahkan trofi Piala FA 2014/2015. Itu adalah trofi bergengsi pertama MU pasca ditinggal Sir Alex Ferguson di luar Community Shield 2014. Itu juga trofi Piala FA perdana MU setelah terakhir kali menjadi juara pada musim 2003/2004.

Kini, tinggal menunggu waktu saja bagi MU untuk mengumumkan pengangkatan Mourinho. Diyakini, pengumuman itu terjadi dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.