Sukses

Fachry Terharu Kembali Dipercaya Latih Timnas U-19

Fachry Husaini kembali dipercaya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil pada ajang Piala AFF di Vietnam, September 2016.

Liputan6.com, Jakarta- Fachry Husaini resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 jelang persiapan tim ke ajang Piala AFF 2016 yang berlangsung di Vietnam. Keputusan ini merupakan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Baca Juga

  • Manajer Tim Thomas Indonesia Ingin Jitak Pemain Denmark
  • Nasib Rio Haryanto di Formula 1 Ditentukan 10 Hari Lagi
  • MU Pecat Louis van Gaal

Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan mengatakan akan segera memanggil Fachry untuk berdiskusi soal persiapan skuat Garuda Muda. Seperti diketahui, Fachry sebelumnya sempat melatih Timnas U-16 dan U-19, tetapi gagal mentas ke ajang yang sama pada 2015 akibat sanksi yang dijatuhkan FIFA.

"Fachry akan segera dipanggil untuk berbicara kepada Komite Teknik dan Pengembangan PSSI, berdiskusi soal timnas," tutur Hinca kepada media.

Fachry pun mengaku terharu kembali dipercaya sebagai pelatih Timnas U-19. "Saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena masih dipercaya untuk menangani Timnas U-19. Saya mengharapkan penunjukan dan pembentukan tim ini juga harus mendapat support dari pemerintah," ucap Fachry kepada Liputan6.com.

Ajang bernama resmi AFF U-19 Youth Championship ini akan digelar di Vietnam sejak 11 sampai 24 September 2016. Selain Timnas U-19, timnas senior juga akan tampil pada Piala AFF yang berlangsung di Filipina dan Myanmar, November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini