Sukses

Soal Bodyguard, Marquez dan Lorenzo Beda Pendapat

Pihak Dorna Sports khawatir ada aksi berlebihan dari fans Rossi.

Liputan6.com, Mugello - Pihan penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, ingin menyediakan bodyguard untuk Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada MotoGP Italia 2016. Mengenai hal itu, kedua pembalap memiliki pendapat yang berbeda.

Tak bisa dipungkiri, rivalitas antara Valentino Rossi dengan Marquez, pembalap Repsol Honda, dan Lorenzo, rekan setimnya di Movistar Yamaha, memang memanas selama beberapa bulan terakhir. Hubungan mereka memburuk sejak musim lalu.

Baca Juga

  • Maradona Indonesia Kembali ke Lapangan Hijau
  • Emas dari Sepak Bola Target Utama di Asian Games 2018
  • 3 Alasan Mourinho Tak Pantas Tangani Timnas Indonesia

Banyak yang menilai Marquez sengaja melakukan kontroversi untuk membantu Lorenzo merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2015. Hasilnya, Lorenzo pun sukses mengamankan titel juara setelah unggul lima poin atas Rossi di akhir musim.

Tentu saja, insiden dan kontroversi di musim lalu membuat sebagian besar fans Rossi membenci Marquez dan Lorenzo. Karenanya, pihak Dorna Sports pun akan menyiapkan pengawal khusus untuk keduanya hingga balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016).

Mengenai hal itu, ternyata Marquez dan Lorenzo memiliki pendapat yang berbeda. Marquez yang dijuluki The Baby Alien tak setuju dengan wacana itu.

"Sejak saya tiba di sini kemarin, saya merasa sangat nyaman. Ada banyak fans yang meminta foto dan tanda tangan. Pagi ini ketika saya pergi keluar dengan motor, saya melihat ada bodyguard. Jujur, saya sudah mengatakan kepada Dorna bahwa saya tak perlu pengawal," kata Marquez seperti dikutip Motorsport.

"Saya pikir kami berada dalam olahraga di mana insiden tak akan terjadi. Jadi, saya sudah meminta kepada mereka bahwa saya tak butuh pengawal," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Lorenzo

Berbeda dengan Lorenzo, ia justru merasa tak masalah dengan tingkat pengamanan yang diberikan pihak Dorna kepada dirinya.

"Di paddock, saya tak tahu apakah itu perlu. Di luar paddock? Saya tidak tahu. Tapi, ada banyak fans di sini. Anda tak tak akan pernah tahu apa yang mereka lakukan. Jika kita tak membutuhkan pengawal, saya tak masalah. Jika kami membutuhkannya, mereka akan siap bekerja," tutur Lorenzo.

Saat ini, Rossi, Marquez, dan Lorenzo pun tengah bersaing ketat di barisan teratas klasemen pembalap MotoGP 2016. Rossi ada di urutan ketiga dengan koleksi 78 poin, terpaut tujuh angka dari Marquez dan 12 poin dari Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini