Sukses

Di Kandang Rossi, Marquez dan Lorenzo Dikawal Bodyguard

Mugello adalah sirkuit favorit Valentino Rossi.

Liputan6.com, Mugello - MotoGP Italia 2016 akan menjadi balapan kandang bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, pihak penyelenggara akan menyediakan bodyguard untuk Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Hubungan Rossi dengan rekan setimnya, Lorenzo, dan pembalap Repsol Honda, Marquez, memang memburuk dalam beberapa bulan terakhir. Semua berawal dari insiden yang melibatkan ketiganya jelang seri terakhir MotoGP 2015.

Baca Juga

  • Pendamping Rossi Kaget Suzuki Jadikan Iannone Pembalap Andalan
  • Maradona Indonesia Kembali ke Lapangan Hijau
  • Emas dari Sepakbola Target Utama di Asian Games 2018

Saat itu, isu konspirasi menyeruak saat Rossi tengah bersaing ketat dengan Lorenzo dalam mengejar titel juara dunia. Rossi pun dalam posisi unggul atas Lorenzo di klasemen pembalap. Rossi menuduh Marquez sengaja membantu Lorenzo untuk mengamankan gelar juara dunia. Maklum, Marquez dan Lorenzo sama-sama berasal dari Spanyol.

Puncak dari gesekan antara Rossi dan Marquez terjadi pada MotoGP Malaysia 2015. Marquez yang sengaja memprovokasi Rossi berakhir dengan senggolan yang membuat dirinya terjatuh. Alhasil, Rossi pun diganjar sanksi start dari posisi buncit pada seri terakhir MotoGP Valencia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Gagal Juara

The Doctor memang mampu merangsek hingga finis di posisi keempat. Namun, ia tetap gagal juara karena tertinggal lima poin dari Lorenzo. Hal itu yang membuat fans Rossi semakin membenci Marquez dan Lorenzo. Apalagi, Marquez juga terlihat jelas dengan sengaja menghalang-halangi Rossi di sepanjang balapan.

Hal itu yang diantisipasi pihak penyelenggara MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016). Pihak penyelenggara khawatir ada aksi berlebihan yang dilakukan fans Rossi. Karenanya, Marquez dan Lorenzo dipastikan akan mendapatkan pengawalan dari bodyguard.

"Kami telah meminta perusahaan Jerman untuk menyediakan petugas keamanan. Lorenzo dan Marquez akan memiliki pengawal dan diberi lampu hijau untuk bertindak jika ada situasi yang tak diinginkan," kata Helios Xaudaro, Direktur Event Dorna Sports.

Saat ini, Rossi, Marquez, dan Lorenzo pun tengah bersaing ketat di barisan teratas klasemen pembalap MotoGP 2016. Rossi ada di urutan ketiga dengan koleksi 78 poin, terpaut tujuh angka dari Marquez dan 12 poin dari Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini