Sukses

Permainan Keras Persiba Bukan Halangan Persib Curi Poin

Persib tidak akan terpancing permainan keras Persiba.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Robertino Pugliara mengungkapkan sulitnya memetik poin penuh di kandang Persiba Balikpapan, Sabtu (21/5/2016) besok. Namun ia percaya Tim Maung Bandung bakal fokus dengan permainan sendiri tidak terprovokasi lawan.

Persiba memang masih tertahan di posisi ke-16 klasemen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo hingga sekarang. Mereka baru mengoleksi satu poin dari tiga laga.

Baca Juga

  • Absen di Tes Sirkuit Katalunya, Sinyal Manor Depak Rio Haryanto
  • Yaya Toure Selangkah Lagi ke Inter Milan
  • Alex Ferguson: Ronaldo Lebih Baik dari Messi



Namun satu poin itu didapatkan Tim Beruang Madu di kandang sendiri. Tepatnya saat menahan imbang 0-0 tim raksasa Sriwijaya FC, 6 Mei lalu.

"Meski Persiba belum menang, namun di kandang mereka sangat kuat. Lagipula tidak ada pertandingan mudah di turnamen ini," ujar Pugliara, Kamis (19/5/2016).

"Tetapi kita sudah siap untuk bermain di sana. Kami ingin mengambil tiga poin, untuk itulah Persib datang ke sana," kata pemain asal Argentina itu menambahkan.

Permainan keras yang bakal diterapkan oleh pelatih Persiba, Jaino Matos bukan menjadi halangan. Baginya hal terpenting adalah bisa memberikan yang terbaik dan menjalankan taktik pelatih.

"Memang di TSC banyak pertandingan keras karena semua tim masih keras, belum adaptasi. Ya, kalau kita lihat semua pertandingan mereka keras tapi kita jangan seperti itu kita mainkan pertandingan itu, kita fokus untuk main bagus dan menang, bukan bermain keras," ujar Pugliara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.