Sukses

Top 3 Berita Bola: Huistra Calon Pelatih Timnas Indonesia

PSSI akan segera mengumumkan pelatih baru.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah terbebas dari sanksi FIFA, PSSI berencana segera menunjuk pelatih untuk menukangi tim nasional Indonesia. Salah satu kandidat terkuat adalah Pieter Huistra.

Kemungkinan Huistra didaulat melatih timnas Indonesia jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang Senin (16/5/2016).

Berikut tiga berita terpopuler kanal bola pada hari Senin:

1. PSSI Segera Tunjuk Pelatih Timnas, Nama Huistra Muncul

PSSI memastikan Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen Piala AFF 2016 yang akan berlangsung di Filipina dan Myanmar November mendatang. Kepastian itu diperoleh setelah FIFA mencabut sanksinya untuk Indonesia dalam kongres yang digelar di Meksiko, 12-13 Mei 2016.

Kepulangan Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim dan pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan dari Meksiko membawa bukti surat pencabutan sanksi yang diputuskan dalam rapat Dewan FIFA (pengganti peran Exco FIFA). Dengan pengembalian status keanggotaan PSSI oleh FIFA, timnas Indonesia dapat tampil lagi di laga internasional. Baca selengkapnya disini.

2. Gara-gara Mourinho, Indonesia Disorot di Kongres FIFA

Kongres Umum FIFA telah berakhir pada 13 Mei lalu, dengan mengeluarkan status terbaru kembalinya Indonesia sebagai anggota FIFA.

Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan mengatakan Indonesia mendapat perhatian lebih dalam kongres edisi ke-66 tersebut, bukan karena pencabutan sanksi namun karena sosok pelatih Jose Mourinho. Baca selengkapnya disini.

3. Rio Haryanto Finis Terakhir di Barcelona, Bos Manor Pasrah

Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan, kurang puas dengan hasil timnya di balapan Formula One Grand Prix Barcelona. Namun, Ryan menilai dengan dua pembalap Manor finis di GP Barcelona merupakan sesuatu yang positif.

Strategi ban yang diterapkan oleh Manor di GP Barcelona juga banyak dibahas oleh Ryan. Menurut dia, sesungguhnya Manor memiliki kesempatan memperoleh hasil lebih baik, tapi sejumlah kendala membuat Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto tertinggal di belakang. Baca selengkapnya disini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini