Sukses

Sriwijaya Vs Madura United: Tekad Laskar Wong Kito ke Papan Atas

Sriwijaya saat ini terdampar di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi dua poin hasil dari dua kali imbang.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC akan menjamu Madura United pada lanjutan pekan ketiga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (15/5/2016). Laskar Wong Kito mengincar kemenangan untuk tetap menjaga asa berada di jalur juara.
 
Sriwijaya saat ini terdampar di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi dua poin hasil dari dua kali imbang. Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro ini ditahan imbang 1-1 melawan Persib dan juga imbang tanpa gol kontra Persiba Balikpapan di dua laga awal Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.
 
Meski belum terkalahkan sejauh ini, performa Sriwijaya tetap mendapatkan sorotan tajam. Bagaimana tidak? Klub kebanggaan kota Palembang ini dihuni oleh nama-nama pemain berlabel timnas Indonesia seperti Firman Utina, Muhammad Ridwan hingga Supardi Nasir.
 
Oleh sebab itu, hasil imbang tidak boleh didapatkan kembali oleh Widodo jika ingin terus bersaing dalam perebutan juara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Kemenangan atas Madura United menjadi harga mati bagi Firman Utina dan kawan-kawan.

Baca Juga

  • Bintang Juventus Ingin Ikut Mourinho ke MU
  • Bintang Persib: Hariono, Mantan Kuli Panggul Idola Bobotoh
  • Pembalap Fenomenal, Cadalora Sebut Rossi Frankenstein

Sayangnya, keinginan tersebut tentu tidak bisa didapatkan dengan mudah. Sebabnya, skuat asuhan Gomes De Olivera itu saat ini sedang berada dalam performa terbaik.
 
Madura United berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi empat poin, hasil dari satu menang dan satu seri. Kemenangan Madura United didapat dari PS TNI dengan skor akhir 2-1. Sedangkan hasil imbang mereka terima saat imbang 0-0 melawan Arema Cronus.
 
Materi pemain yang dimiliki Madura United juga tak bisa dipandang sebelah mata oleh Sriwijaya. Di lini belakang mereka memiliki duet bek tengah tangguh yaitu Fabiano Beltrame dan Munhar.
 
Sedangkan di lini tengah ada eks pemain Arema, Toni Mossi yang siap dimainkan setelah pulih dari cedera. Barisan depan Madura juga tak kalah garang karena diisi dua pemain cepat seperti Engelberd Sani dan juga Bayu Gatra. Sedangkan dalam urusan mencetak gol tetap dipercaakan pada Pablo Rodriguez yang sempat mencetak gol pada pekan pertama.
 
Komposisi pemain yang dimiliki Madura United ini yang memaksa Widodo harus memutar otak agar tidak blunder dalam menentukan pemain starter. Legenda timnas Indonesia ini tampaknya masih akan tetap mempercayakan duet Brasil, Beto Goncalvez dan Hilton Morerira di lini depan.
 
Sedangkan lini tengah akan tetap dipimpin oleh Firman Utina untuk mengorganisir serangan dan juga pertahanan. Lini belakang, Sriwijaya yang baru saja mencoret Thierry Gathuessi akan tetap mempercayakan pada duet Achmad Jufriyanto dan Ngurah Nanak. Adapun posisi penjaga gawang tetap akan diemban oleh Teja Paku Alam.
 
Duel taktik dan strategi kedua pelatih ini yang bakal sangat seru untuk ditunggu. Sebab, kedua tim memiliki misi yang berbeda. Bagi Sriwijaya mereka bertekad meraih kemenangan perdana di depan puluhan ribu suporter. Sedangkan Madura United berniat untuk terus mempertahankan rekor tak terkalahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Lapangan Sriwijaya vs Madura (liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini