Sukses

Persib Vs Bali United, Sama-sama Bidik Kemenangan Pertama

Bali United tak pernah menang kala bermain di kandang Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjamu Bali United pada laga pekan ketiga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5/2016). Laga ini dianggap sebagai pembuktian terakhir penyerang Maung Bandung, Juan Carlos Belencoso.

Belencoso didatangkan Persib dengan kontrak berdurasi dua musim. Hal tersebut dilakukan mengingat kualitas Belencoso yang dianggap sangat baik ketika membela klub sebelumnya.

Baca Juga

  • 6 WAGs Paling Memesona Sepak Bola Indonesia
  • ISIS Serang Fans Real Madrid, 14 Orang Tewas
  • Ketahuan Merokok di Ruang Ganti, Eks Striker Juventus Dipecat

Penyerang berkebangsaan Spanyol ini tercatat sempat membela klub besar Hongkong, Kitchee selama tiga musim (2013-2015). Bersama Kitchee dia tampil sangat mengesankan dengan mencetak 30 gol dari 39 pertandingan.

Catatan ini yang kemudian membuat jajaran manajemen Persib kepincut meminangnya pada untuk mengikuti turnamen Piala Bhayangkara 2016. Akan tetapi pada gelaran tersebut, Belencoso gagal menjadi bomber haus gol seperti yang diharapkan, karena hanya mencetak satu gol saat menang 2-0 melawan Sriwijaya FC, Sabtu (26/3/2016).

Kendati demikian, Belencoso tetap mendapatkan kesempatan membuktikan diri pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sayangnya, hal itu kembali gagal dia buktikan. 

Dari dua laga awal bersama tim Pangeran Biru, Belencoso gagal mencetak sebiji gol pun. Alhasil, kritik dari bobotoh pun membanjiri dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengkritik Juan Belencoso

Bahkan, kelompok suporter Persib, Viking, dikabarkan akan membuatkan aksi khusus jika performa Belencoso saat berhadapan dengan Bali United masih berada di bawah performa mengesankan. Meski begitu, aksi apa yang akan ditunjukkan Viking hingga kini belum diketahui.

Menanggapi ini, Belencoso berkilah bahwa ketajaman tak kunjung datang lantaran dia masih beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Maklum, ini merupakan kali pertama penyerang berusia 34 tahun itu berkarier di tanah air.

"Saya punya banyak peluang dalam laga terakhir tapi kami harus cetak gol untuk menang. Yang penting, kami harus menang di setiap pertandingan," ujarnya.

"Saya percaya gol akan segera datang, entah kapan. Saya percaya diri, saya sebelumnya selalu cetak banyak gol,sekarang lanjut dan fokus saja bekerja, menang untuk tim yang terpenting, Kami bersiap untuk pertandingan selanjutnya," ungkap Belencoso.

Bukan hanya suporter, jajaran manajemen Persib tampaknya juga sudah mulai kehabisan kesabaran terhadap Belencoso. Bahkan, tak tanggung-tanggung, dua penyerang naturalisasi, yaitu Sergio van Dijk dan Greg Nwokolo dilaporkan siap didaratkan di Stadion Si Jalak Harupat untuk menjadi pengganti Belencoso.

"Pak Glen Sugita (Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat) juga tetap banting tulang. Kalau bisa ini dua-duanya yang naturalisasi ini diambil. Alhamdulillah dan yang satu ini sudah rampung segera datang. Saya bicara terus sama Pak Glen dan kalau yang satu sudah dan satu lagi masih proses," ujar Umuh Muchtar.

3 dari 3 halaman

Prediksi Starter

Meski dibayang-bayangi pemecatan, Belencoso tampaknya akan tetap diandalkan pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic untuk menghadapi Bali United. Bahkan, Dejan juga sudah mempersiapkan taktik khusus untuk meraih tiga poin perdana dengan menaklukkan skuat asuhan Indra Sjafri di depan puluhan ribu bobotoh.

Beralih ke kubu lawan, Indra tampaknya harus dipusingkan dengan cedera yang menimpa gelandang andalan, I Gede Sukadana. Meski begitu, pelatih yang sukses mengantarkan timnas U-19 juara Piala AFF ini siap menurunkan skuat terbaik untuk mencuri poin dari Persib.

Apalagi, Indra juga sangat termotivasi untuk menghentikan rekor buruk Bali United i kandang Persib. Tercatat, Laskar Serdadu Tridatu mengalami dua kali kekalahan dan satu hasil imbang dari tiga kali pertemuan dengan Persib.

Berdasarkan banyak cerita di balik jelang laga Persib kontra Bali United, laga nanti dipastikan bakal berlangsung seru. Sebab, kedua kesebelasan sama-sama membidik poin penuh pertama mereka untuk memperbaiki tempat di papan klasemen.

Perkiraan susunan pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Tony Sucipto, Purwaka Yudhi, Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Robertino Pugliara, Samsul Arif, Juan Carlos Belencoso.

Bali United (4-2-3-1): Rully Desrian; Agus Nova, Kiko Insa, Ahn Byung-Gun, Hasyim Kipuw, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Nyoman Sukarja, Lucas Patinho, Yabes Roni, Nemanja Vidakovic. 

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini