Sukses

Kamis, Inggris Umumkan Skuat Sementara untuk Piala Eropa

Welbeck, Henderson, Wilshere diragukan karena cedera.

Liputan6.com, London - Inggris sudah bersiap menjelang Piala Eropa 2016. Kamis (12/5/2016), pelatih Roy Hodgson dikabarkan bakal mengumumkan skuat sementara The Three Lions untuk ajang akbar sepak bola Eropa yang akan digelar di Prancis itu.

UEFA sendiri menentukan tanggal 31 Mei 2016 sebagai tenggat akhir tim peserta menyerahkan daftar pemainnya. Namun, Hodgson tampaknya ingin memastikan skuatnya lebih cepat.

Baca Juga

  • Scholes Berharap MU Beli Tiga Pemain Ini
  • 6 Pesepak Bola Top Cari Klub Baru
  • Marquez Ungkap Penyebab Terjatuh di Le Mans

Nama-nama tenar seperti Harry Kane, Gary Cahill, Adam Lallana, Raheem Sterling, Wayne Rooney, Jamie Vardy serta kiper Joe Hart, kabarnya masuk dalam incaran Hodgson. Namun, ada juga beberapa nama yang diragukan lantaran masih cedera.

Sebut saja penyerang Arsenal, Danny Welbeck dan gelandang Liverpool, Jordan Henderson yang mengalami cedera lutut. Pemain Arsenal lainnya, Jack Wilshere pun masuk dalam kategori "diragukan".

Hodgson sendiri kabarnya akan mengumumkan lebih dari 23 nama. Namun, dia juga masih menunggu pemain-pemain lainnya lantaran masih ada satu pekan lagi di Liga Primer. Selain itu juga masih ada final Piala FA dan final Liga Europa yang melibatkan Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Impresif di Kualifikasi

Inggris lolos ke Prancis dengan hasil impresif di babak kualifikasi. Mereka sukses memenangkan 10 pertandingan yang mereka mainkan dan tampil sebagai juara grup.

Di Prancis, Inggris bergabung di Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slowakia. Sebelum terbang ke Prancis, Hodgson dan pasukannya akan lebih dulu menggelar tiga laga uji coba.

Inggris akan duel lawan Turki di Stadion Etihad, pada 22 Mei 2016. Setelah itu, mereka akan menghadapi Australia dan Portugal pada 22 Mei dan 2 Juni 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.