Sukses

Enrique: Kami Lebih Layak Juara La Liga

Di laga terakhir Barca akan melawat ke markas Granada.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique merasa Barcelona merupakan tim paling layak menjadi juara La Liga saat ini. Pelatih asal Spanyol itu punya alasan sendiri dengan pernyataannya.

Barcelona sebenarnya melenggang sendirian hingga pertengahan musim untuk menjadi juara. Namun mereka sempat mengalami periode buruk dan membuat Real Madrid mendekat di papan klasemen.

Baca Juga

  • Wenger Sebut Prestasi Leicester Lebihi 'The Invicibles' Arsenal
  • Pecat Van Gaal, MU Wajib Bayar Kompensasi Rp 96 Miliar
  • Berjalan 2 Pekan, SMS Donasi untuk Rio Masih Jauh dari Harapan

Kini kedua tim hanya terpaut satu angka. Kemenangan Madrid di laga terakhir dan kekalahan atau hasil imbang yang diraih Barca bisa membuat gelar juara yang sudah di depan mata hilang.

"Anda bisa hitung berapa pekan kami berada di puncak klasemen. Jadi saya pikir Barcelona layak menjadi juara La Liga," kata Enrique seperti dilansir AS.

"Atletico Madrid tim yang hebat dan menjalani musim yang luar biasa di Liga Champions. Tapi mereka malah tersingkir di La Liga," ujar Enrique membandingkan.

Di laga terakhir Barca akan melawat ke markas Granada. Kebetulan Granada sudah tidak punya kepentingan apa-apa karena sudah lolos dari degradasi pekan ini.

"Kami tidak mau bergantung pada siapapun, kami hanya ingin menang. Bermain di kandang lawan selalu sulit, tapi situasi kami sama dengan Madrid," ujar Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.