Sukses

Susah Payah Kalahkan Valencia, Madrid Tempel Ketat Barcelona

Madrid menggusur posisi Atletico dari urutan kedua

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang tipis 3-2 atas Valencia di Santiago Bernabeu, Minggu (8/5/2016) di pekan ke 37 Liga Spanyol. Dua gol Madrid dibuat Cristiano Ronaldo dan satunya lagi dicetak Karim Benzema. Sedangkan, Valencia hanya mampu membalas dua gol melalui Rodrigo dan Andre Gomez.

Kemenangan ini membuat Madrid naik ke posisi 2 dengan 87 poin. El Real menggusur posisi Atletico yang menelan kekalahan dari Levante.

 

Baca Juga

  • Legenda Liverpool Tega Sebut Bintang MU 'Penjahat'
  • Tottenham Takluk di Tangan Southampton
  • Madrid ke Final, Zidane Resah Soal Masa Depannya


Madrid di awal laga langsung mendominasi pertandingan. Namun, hingga 10 menit laga berjalan upaya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kerap menemui jalan buntu.
 
Valencia meski bermain di kandang lawan, mampu memberikan perlawanan berarti. Tendangan Alcacer dari sudut sempit nyaris menjebol gawang Madrid.

Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol menit 26. Mendapat umpan dari Marcelo, Ronaldo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Tapi, tiga menit kemudian Valencia hampir menyamakan kedudukan. Paco Alcacer yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper gagal menyelesaikannya dengan baik.

Madrid justru memperbesar kemenangan pada menit 42. Benzema memanfaatkan kemelut di depan gawang Valencia dengan sontekan. Madrid unggul sementara 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berlangsung tiga menit Madrid nyaris mencetak gol. Sayang, sundulan Benzema masih bisa ditepis Diego Alves.

Menit 54 Valencia membuat pendukung Madrid ketar-ketir. Beruntung Casilla masih bisa menepis tendangan keras Rodrigo.

Valencia berhasil memperkecil ketinggalan satu menit kemudian. Bola liar diteruskan Rodrigo dengan tendangan terarah.

Namun, hanya berselang empat menit kemudian. Ronaldo kembali menjauhkan keunggulan Madrid. Bintang asal Portugal ini dengan cerdik mengecoh pergerakan Alves.

Unggul dua gol pertahanan Madrid mulai mengendur. Situasi ini dimanfaatkan Valencia untuk mengurung lawannya.

Menit 76 Andre Gomez membuang kesempatan emas. Berdiri bebas di depan gawang Casilla, tendangannya malah melambung di atas mistar.   

Valencia berhasil memperkecil ketinggalan menit 81. Tendangan Gomez dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Casilla.

Namun, Valencia harus kehilangan seorang pemainnya. Wasit mengusir Rodrigo dari lapangan.

Satu menit jelang laga berakhir, Valencia memperoleh tendangan bebas. Namun bola bisa dihalau oleh pertahanan Madrid. Skor 3-2 untuk Madrid tetap tidak berubah.


Susunan Pemain:

Madrid: Kiko Casilla, Sergio Ramos, Marcelo, Danilo, R. Varane, T. Kroos, J. Rodríguez, Casemiro, Cristiano Ronaldo, K. Benzema, Lucas Vazquez.

Valencia: Diego Alves, Barragan, Guilherme Siqueira, A. Abdennour, S. Mustafi, João Cancelo, E. Pérez, Javi Fuego, Dani Parejo, Rodrigo, Paco Alcácer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini