Sukses

Persipura Vs Bali United: Mutiara Hitam Enggan Tersandung Lagi

Persipura gagal meraih poin penuh pada pekan pertama.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura akan menjamu Bali United di Stadion Mandala, Jayapura pada lanjutan pekan kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (8/5/2016) sore WIB. Tim Mutiara Hitam tak mau lagi tersandung di depan Persipura Mania.
 
Persipura gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 1-1 melawan Persija Jakarta pada pekan pertama. Alhasil, Mutiara Hitam harus rela berada di peringkat sembilan dengan koleksi satu poin.
 
Pada laga melawan Macan Kemayoran, Persipura tampak masih canggung. Ya, laga yang juga jadi pembuka bergulirnya TSC 2016 ini membuat para pemain tampak masih beradaptasi dengan kembalinya euforia kompetisi di Indonesia.
 
Hal tersebut dibuktikan pada menit-menit awal dimulainya pertandingan,Persipura tampil di bawah tekananPersija. Padahal jika dilihat, materi pemain yang dimilikiPersipura seharusnya bisa lebih dominan.

Baca Juga

  • Kualifikasi MotoGP Prancis: Lorenzo Pole, Rossi Terpuruk
  • Leicester Juara, Ranieri Ancam Pemainnya
  • Pedrosa Sepakat Hengkang ke Yamaha?

Trisula Boaz Solossa, James Koko Lomell dan Boakay Edi Foday tampak belum menemukan sinergi bermain. Itu juga yang terlihat di lini tengah, ketika kombinasi Nelson Alom, Izaac Wanggai dan Ian Kabes tak mampu mengalirkan bola kepada para juru gedor di depan.
 
Hal inilah yang menjadi pekerjaan rumah berat bagi pelatih anyar, Jafri Sastra. Eks pelatih Mitra Kukar itu harus segera menemukan formula tepat agar Persipura kembali trengginas saat menghadapi Bali United.
 
Pelatih yang dikenal gemar dengan sepak bola menyerang ini kemungkinan bakal sedikit mengubah komposisi pemain di lini depan. Boaz dan James Koko kemungkinan bakal diduetkan, sedangkan Boakay yang kurang impresif di laga pertama akan terlebih dahulu dicadangkan.
 
Jafri juga kemungkinan bakal memainkan empat gelandang di tengah dengan memainkan sejak awal Sengbah Kenedy untuk melengkapi trio gelandang, Wanggai, Alom dan Kabes. Hal tersebut tentu tak terlepas dari keinginan Persipura meraup tiga poin di depan puluhan ribu Persipura Mania yang bakal memadati Stadion Mandala nanti.
 
Beralih ke kubu tim tamu, kondisi Bali United juga tak berbeda jauh dengan Persipura. Skuat besutan Indra Sjafri ini gagal meraih poin penuh usai bermain imbang 1-1 melawan Pusamania Borneo FC.
 
Meski begitu, Bali United sedikit lebih baik ketimbang Persipura. Ya, Laskar Serdadu Tridatu ini mampu memainkan permainan yang apik pada laga pertama. Bahkan, mereka berhasil mencetak gol terlebih dahulu berkat tembakan spektakuler Nemanja Vidakovic. Sayang, Bali United gagal meraih tiga angka usai Kiko Insa melakukan gol bunuh diri.
 
Padahal jika dilihat, sepanjang pertadingan lini belakang Bali United sangat apik dalam bermain. Terbukti, mereka berhasil meredam lini serang Pusamania Borneo FC yang sama sekali tidak mampu melepaskan satu tembakan pun dalam laga ini.
 
Meski mampu tampil lebih baik, Bali United tidak bisa secara otomatis bakal memenangkan pertandingan. Sebab, statistik memperlihatkan dari lima pertandingan terakhir, Persipura sangat dominan dengan meraih tiga kemenangan satu imbang dan satu kekalahan dari Bali United.
 
Oleh sebab itu, pertandingan nanti dipastikan bakal berlangsung seru. Klub mana yang bakal sukses meraih tiga poin perdana? Patut ditunggu. (Laporan Yosef Deny Pamungkas)
Skema lapangan Persipura vs Bali United (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini