Sukses

TOP 3 Berita Bola: 'Messi Indonesia' Butuh Dana, Ronaldo Hengkang

Tristan sudah diterima masuk Akademi Getafe, salah satu klub ternama dalam sejarah sepak bola Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Nama Tristan Alif Naufal kembali muncul ke permukaan. Ia berkesempatan tampil bersama Getafe U-13 dalam kompetisi Liga Spanyol. Kabar Tristan yang mendapat julukan Lionel Messi-nya Indonesia rupanya masih menarik perhatian pembaca.

Saat ini, Tristan sudah diterima masuk Akademi Getafe, salah satu klub ternama dalam sejarah sepak bola Spanyol. Namun, ada persyaratan yang harus dipenuhi Tristan.

 

Baca Juga

  • Leicester Juara, Ranieri Ancam Pemainnya
  • Pedrosa Sepakat Hengkang ke Yamaha?
  • Jose Mourinho Sanjung Bek Madrid


Selain kiprah Tristan, rencana Madrid menjadikan Gareth Bale sebagai figur simbol jangka panjang untuk klub ibu kota Spanyol itu, juga menjadi sorotan pembaca. Berikut Top 3 kanal Bola Liputan6.com:

1. 'Messi Indonesia' Masih Butuh Rp 2 Miliar untuk Tampil di Eropa

Lama tak terdengar, nama Tristan Alif Naufal kini kembali muncul ke permukaan. Ia berkesempatan tampil bersama Getafe U-13 dalam kompetisi Liga Spanyol. Namun, Tristan dan keluarganya membutuhkan bantuan dana.

Sekitar tahun 2012, nama Tristan secara tiba-tiba menjadi ramai diperbincangkan. Sebab video kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar beredar luas di Youtube. Tristan memperlihatkan kemampuan menawan di atas rata-rata anak seusianya.

Tristan Alif
Sejak itu pula Tristan mendapatkan julukan Lionel Messi-nya Indonesia. Bahkan, pelatih sekaliber Pep Guardiola pun melayangkan pujian kepadanya. Setelah beberapa tahun berlalu, ternyata Tristan sedang meretas kariernya dalam jagat sepak bola Eropa.

Sebelumnya, Tristan sudah mengharumkan nama Indonesia setelah menembus Ajax Football Academy. Bahkan, ia sempat mendapatkan penghargaan sebagai The Best Player. Selama di Belanda, ia juga mendapatkan julukan sebagai Messi-nya Asia. Baca selengkapnya di sini

2. Ronaldo Hengkang, Bale Bakal Jadi Simbol Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, melihat Gareth Bale memiliki kesempatan terbaik memenangi FIFA Ballon d’Or tahun depan. Madrid juga berencana menjadikan Bale sebagai figur simbol jangka panjang untuk klub ibu kota Spanyol itu.

Dengan Bale sebagai penentu kemenangan Madrid ketika menyingkirkan Manchester City di semifinal Liga Champions. Perez ingin mempertahankan Bale selama mungkin, dan melihat kesempatan melepas Cristiano Ronaldo yang usianya menginjak 31 tahun dan tergolong tak lagi muda.

Cristiano Ronaldo
Seperti dilansir Sport, Ronaldo bukan tidak mungkin dijual Madrid pada musim panas mendatang. Manajemen Los Merengues pun menyiapkan Bale untuk bisa memenangi FIFA Ballon d’Or sepertinya halnya Ronaldo, sehingga bisa kian cocok menjadi figur simbol klub.   

Namun, banyak yang mempertanyakan rencana kebijakan Madrid untuk menjadikan Bale sebagai figur simbol klub. Di Liga Champions musim ini saja, torehan golnya kalah dari Ronaldo, yang sudah mengoleksi 16 gol. Baca selengkapnya di sini

3. Terlibat Penipuan, Neymar Contoh Buruk bagi Anak-anak

 Memiliki kemampuan mahir mengolah si kulit bundar tidak lantas menjadikan Neymar sebagai contoh positif bagi anak-anak. Menurut Direktur Eksekutif DIS, Roberto Moreno, Neymar telah melakukan penipuan terhadap perusahaannya.

DIS sendiri adalah perusahaan yang menjadi investor Neymar kala masih membela Santos. DIS menuntut Neymar harus membayar uang komisi dari transfernya ke Barcelona pada musim panas 2013, sesuai kesepakatan.

Neymar
"Neymar tidak dapat dijadikan contoh bagi anak-anak kami. Dia bukan ikon ketika dia masuk daftar penyelidikan untuk kasus penipuan, penggelapan pajak, dan korupsi," kata Moreno, seperti dilansir Marca.   

Belum lama ini, Moreno berada di Madrid demi menjalani proses di pengadilan tinggi untuk kasusnya dengan Neymar. Moreno merasa Neymar telah menipu dia dan kebaikannya telah dikhianati oleh penyerang internasional Brasil tersebut. Baca selengkapnya di sini  


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.