Sukses

'Messi Indonesia' Butuh Dana untuk Berlatih di Spanyol

Tristan Alif memerlukan dana Rp 2,5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta- Pesepakbola berbakat Indonesia Tristan Alif tengah membutuhkan bantuan dana agar bisa menimba ilmu di Spanyol bersama Getafe. Alif perlu uang Rp 2,5 miliar untuk biaya hidup dan latihan di Spanyol.

Alif seharusnya sudah berada di Spanyol awal Mei ini. Namun karena masih kekurangan dana, Alif belum juga terbang ke Madrid.

Baca Juga

  • MU Batal Pakai Jasa Mourinho Musim Depan
  • Ini yang Paling Ditakuti Rossi di Le Mans
  • 5 Penyerang Berbahaya Milik Klub Papan Atas Indonesia

Nasib Alif ini menarik perhatian Andrinof Chaniago dan Rhenald Kasali. Keduanya berinisiatif mengumpulkan dana untuk beasiswa Alif melalui kitabisa.com.

Hingga berita ini diturunkan, dana yang terkumpul baru Rp 5,3 juta. Angka ini masih sangat jauh dari target. Diharapkan pecinta olahraga tergugah untuk memberikan sumbangan agar target Rp. 2,5 M dapat tercapai dalam kurun 55 hari ke depan.

"Perkenalkan saya Andrinof Chaniago, saya membuat fundraising campaign ini karena terinspirasi dengan semangat seorang bocah," tulis Andrinof di laman kitabisa.com.

Bocah 11 tahun ini mencuri perhatian publik Indonesia setelah video aksinya mengolah si kulit bundar beredar di YouTube. Bakat besar Alif membuatnya mendapat kesempatan bergabung dengan akademi Ajax Amsterdam, Belanda.

Di sana, Alif mampu meraih prestasi yang membanggakan. Dia mendapat penghargaan Most Valuable Player di Ajax Internasional Camp 2014, Best Player pada 1V1 category, dan Coerver Netherlands Master Skillz 2014. Kehebatan Alif membuatnya dijuluki 'Messi-nya Indonesia'

Bagi yang ingin menyalurkan bantuan agar Alif bisa segera berangkat ke Spanyol dapat membuka tautan berikut ini: https://kitabisa.com/tristanalif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.