Sukses

Persiba Vs Sriwijaya FC: Beruang Madu Janjikan Duel Seru

Persiba akan tampil tanpa basa-basi ketika menjamu Sriwijaya FC di pekan ke-2 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Balikpapan - Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos menjanjikan duel menarik ketika timnya menjamu Sriwijaya FC di pekan ke-2 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Parikesit, Jumat (6/5/2016).

Beruang Madu berada dalam tekanan setelah di laga pertama menelan kekalahan dari Arema Cronus dengan skor 0-2. "Kami akan berjuang lebih keras untuk pertandingan hari Jumat. Kami akan bermain tanpa basa-basi," kata pelatih asal Brasil itu. 

Baca Juga

  • Hadapi Sriwijaya FC, Pelatih Persiba Andalkan Duo Samba
  • MU Vs Arema: Singo Edan Pincang
  • Pesta Juara Leicester Dimeriahkan Konser Andrea Bocelli

Meski harus mengakui keunggulan Arema di laga perdana, menurut Jaino mental Ledi Utomo dan kawan-kawan tetap terjaga.

"Kami memang kalah, tapi kami pulang dengan harga diri tinggi.Kami mampu menekan Arema di Malang. Mental pemain kami sangat bagus," tegas Jaino.

Menurut Matos, Persiba akan memberikan perlawanan optimal di hadapan SFC. Meski Laskar Wong Kito memiliki nama besar dan pemain bintang, sang arsitek menegaskan, timnya tidak gentar. Terlebih, Persiba bakal menjadi tuan rumah di pertandingan ini. Matos percaya, suporter bakal menjadi pemain ke-12. "Target kami menang di hadapan pendukung sendiri," kata dia.

SFC sendiri tampil impresif di pekan pertama. Firman Utina dan kawan-kawan menahan juara bertahan ISL 1-1."Persiba akan main habis habisan melawan Sriwijaya, kami tidak gentar dengan nama besarnya," tuturnya

Persiba dipastikan akan menurunkan susunan pemain terbaiknya seperti Yoewanto Setya Benny, Ledi Utomo, Khon Dikir Glay, Abdul Rahman, Gideon Viktor Way, Antonio Teles, Kurniawan Karman, Siswanto, Oktovianus Maniani, Rahel Radiansyah, Matsunaga Shohei dan Syamsir Alam.

Persiba hingga kini belum mengantongi poin pertama setelah tumbang di laga melawan Arema Cronus. Beruang Madu berharap mampu memetik poin penuh berhadapan dengan Sriwijaya FC.

Sriwijaya sendiri sudah menyatakan mewaspadai strategi pressing pemain guna meredam permainnya. Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putra mengatakan strategi ini dipakai guna menganggu konsentrasi permainan lawan.

Dalam laga sore nanti, Widodo hanya meminta seluruh pemainnya bermain dengan baik serta menikmati pertandingan melawan Persiba. Sriwijaya akan berusaha bermain sepenuh hati agar memperoleh hasil terbaik dalam pertandingan melawan Persiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.