Sukses

Sriwijaya FC Waspadai Permainan Keras Persiba

Persiba diperkirakan akan menerapkan permainan pressing untuk mengganggu pergerakan pemain.

Liputan6.com, Balikpapan - Sriwijaya FC akan mewaspadai strategi yang akan diterapkan Persiba Balikpapan. Kedua tim ini akan bertemu dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Parikesit, Balikpapan, Jumat (6/5/2016).

“Kami akan mewaspadai strategi pressing Persiba mengganggu pergerakan pemainnya, seperti kala melawan Arema Cronus,” kata pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, di Balikpapan.

 

Baca Juga

  • Tantang Atletico, Ini Prediksi Ronaldo di Final Liga Champions
  • Mourinho Kaget Batal Diboyong MU
  • 5 Pemain Kunci di Balik Kemenangan Madrid atas City


Widodo mengatakan strategi ini biasanya dipakai untuk menganggu konsentrasi permainan lawan. Kesalahan permainan dimanfaatkan lewat serangan balik mematikan.

Mantan pemain timnas Indonesia ini, mencontohkan saat timnya ditahan imbang Persib Bandung dalam pertandingan awal. Sriwijaya FC kecolongan gol di menit menit akhir, kendati sudah unggul sementara berkat gol Alberto Gonzales di babak pertama.

“Kami asyik menyerang sehingga malah kebobolan lewat serangan balik di Bandung,” ungkapnya.

Karena itu, Widodo mengaku sudah mempunyai strategi tersendiri agar kejadian di Bandung nantinya tidak kembali terulang di Balikpapan. Dia enggan mengungkapkan taktik yang diterapkan guna meredam permainan tim ‘Beruang Madu’.

“Tidak mungkin strateginya saya buka pada publik,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualitas Wasit

Pada bagian lain Widodo juga meminta wasit bersikap professional dalam menindak pemain yang bermain kasar serta melanggar sportifitas. Dia percaya kualitas wasit yang akan memimpin pertandingan Persiba versus Sriwijaya FC sore nanti.

“Wasit harus bisa membedakan permainan yang menjunjung fair play atau malah mencederai lawan. Kami berpikir positif saja,” ujarnya.

Dalam laga nanti sore, Widodo meminta seluruh pemainnya bermain dengan baik serta menikmati pertandingan. Sriwijaya akan berusaha bermain sepenuh hati agar memperoleh hasil terbaik.

“Kami hanya berusaha bermain dengan baik saja. Hasil akhir akan kita lihat selesai pertandingan. Tentunya sebagai pelatih menginginkan hasil maksimal bagi timnya, namun kita lihat nanti, jangan takabur,” ungkapnya.

Sriwijaya membawa seluruh pemain terbaiknya dalam lawatan ke kandang Persiba. Semua pemain berada dalam kondisi fit saat diturunkan dalam pertandingan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini