Sukses

Final Liga Champions: Beda Derby Madrid Dulu dan Sekarang

Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama merombak skuat mereka.

Liputan6.com, Madrid - Derby Madrid di final Liga Champions kembali terjadi musim ini. Setelah melalui perjalanan panjang hingga final, Real Madrid vs Atletico Madrid bakal beradu jago lagi di laga final yang berlangsung 29 Mei nanti.

Baca Juga

  • Tantang Atletico, Ini Prediksi Ronaldo di Final Liga Champions
  • MU Batal Pakai Jasa Mourinho Musim Depan
  • Mourinho Kaget Batal Diboyong MU

Laga final Liga Champions yang berlangsung di Milan ini bakal menarik. Soalnya, ini kedua kalinya dalam tiga musim, kedua tim bertemu kembali di laga final. Sebuah prestasi yang mencengangkan tentunya bagi dua klub ibu kota Spanyol ini.

Pada laga final Liga Champions 2013/14 di Lisbon Portugal, Real Madrid berhasil jungkalkan Atletico Madrid 4-1 lewat perpanjangan waktu. Laga kala  itu sangat menegangkan dan ketidakberuntungan diderita Atletico yang nyaris saja rebut gelar juara pertamanya saat itu.

Meski sama-sama menorehkan prestasi hingga ke final, ada perbedaan di skuat Madrid dan Atletico. Dua musim berselang, skuat inti kedua tim musim ini berbeda dengan di final Liga Champions musim 2013/14.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Madrid

Tentu, perubahan paling mencolok adalah bergantinya kursi pelatih. Dulu, Madrid masih dilatih Carlo Ancelotti, sedangkan Zinedine Zidane masih asisten. Kini, Zidane sudah naik pangkat.

Di posisi kiper, Keylor Navas menggantikan posisi Iker Casillas yang jadi pahlawan dalam Madrid dua musim lalu di final Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Untuk pertahanan, perubahan juga terjadi karena Marcelo mengisi posisi starter ketimbang Fabio Coentrao.

Lini tengah menjadi sisi yang paling banyak berubah. Hanya Luka Modric saja yang bertahan sebagai starter. Sami Khedira dan Angel Di Maria sudah tak ada lagi di posisi itu. Kini posisi itu dihuni Toni Kroos dan Casemiro.

Untuk lini depan tetap saja. Trio BBC tetap menjadi andalan Madrid.

3 dari 3 halaman

Perubahan Atletico Madrid

Atletico Madrid lebih banyak rombak pemain karena nyaris semua bintang mereka hijrah usai final di Liga Champions 2013/14 lalu.

Ada enam pemain anyar yang menghuni skuat Atletico Madrid musim ini ketimbang dua musim lalu. Di posisi kiper, Jan Oblak gantikan Thibaut Courtois.

Di lini pertahanan nyaris sama. Bedanya, Diego Godin kini berpasangan dengan Jose Maria Gimenez bukan lagi Joao Miranda.

Di lini tengah masih diisi oleh Gabi dan Koke. Tiago masih mungkin tampil di final, tapi bisa pula diganti Augusto. Sedangkan posisi Raul Garcia yang sudah hengkang diisi oleh Saul Niguez.

Lini depan Atletico Madrid berubah total. Posisi David Villa dan Diego Costa kini diisi Antoine Griezmann dan Fernando Torres.

Begini perbedaan Real Madrid vs Atletico di 2014 dan 2016:

Begini perbedaan susunan pemain di derby Madrid pada 2014 dan derby Madrid di 2016 nanti (Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini