Sukses

Liverpool Vs Villarreal: Menanti Comeback di Anfield

Liverpool bertemu Villarreal dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, Liverpool - Semifinal leg kedua Liga Europa akan kembali digelar dinihari WIB nanti. Salah satu partai seru mempertemukan Liverpool dengan Villarreal.

Duel sendiri akan dilangsungkan di markas The Reds, Stadion Anfield. Namun tim asuhan Jurgen Klopp memiliki tugas berat, mereka harus mampu membalikkan kedudukan karena pada leg pertama di El Madrigal kalah 0-1 dari pasukan 'Kapal Selam Kuning'.

Baca Juga

  • Leicester Juara Jadi Alasan Suzuki Tahan Vinales
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • Lorenzo Bergabung, Ducati Bantah Bakal Cuci Gudang Tim Mekanik



Setidaknya Liverpool harus menang dengan keunggulan dua gol bila ingin melanjutkan kiprah mencapai partai final di St Jakob Park, Swiss pada 19 Mei mendatang. Bila berhasil, itu akan menjadi kesuksesan Liverpool mencapai final kompetisi Eropa dalam satu dekade belakangan.

Gelar Liga Europa juga menjadi harapan terakhir bagi Liverpool di musim ini. Diketahui mereka sudah gagal di semua kompetisi domestik, mulai dari Liga Primer, Piala FA, dan Piala Liga.

Selaku manajer, Klopp tetap yakin anak-anak asuhnya sanggup menggapai kemenangan atas Villarreal dan lolos ke final. Dia juga mengaku tim telah melakukan persiapan sebaik mungkin.

"Jika menampilkan yang terbaik, maka kami akan ke final. Para pemain memberikan saya banyak pertanda positif tentang kualitas mereka," kata manajer asal Jerman tersebut.

"Kami sangat siap. Kami sudah mempersiapkan semuanya sejak lama. Memang tidak ada jaminan kami lolos ke final, tapi lihat saja apa yang bisa didapat," katanya menambahkan.

Sedangkan Villarreal yang cuma butuh hasil imbang untuk melaju juga percaya diri mampu lolos. Entrenador Marcelino Garcia Toral menyatakan timnya bakal tampil habis-habisan pada duel nanti.

"Kami datang dengan penuh harapan. Kami akan memberikan segalanya dan menikmati pertandingan. Kami yakin dengan kemampuan tim untuk mencapai final," kata Marcelino.

Menilik performa, Liverpool yang bakal didukung penuh publiknya harus berhati-hati. Mereka dalam tiga pertandingan terakhir gagal memetik kemenangan, termasuk ketika dikalahkan Villarreal.

Sebaliknya, Villarreal tidak kalah dalam tiga laga terakhirnya. Sekali imbang dan dua menang. Pekan kemarin di kancah La Liga, mereka membekap Valencia di kandangnya, dengan skor 2-0.

Kabar baik buat tuan rumah, gelandang Emre Can kemungkinan sudah bisa tampil. Dia telah pulih dari cedera hamstring. Selain itu, penyerang Daniel Sturridge juga sudah bisa diandalkan menjadi juru gedor lini depan.

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool : Mignolet; Clyne, Lovren, Toure, Moreno; Milner, Can, Allen; Lallana, Firmino, Coutinho

Villarreal  : Asenjo; Mario, Musacchio, Ruiz, Costa; Adrian, Pina, Bruno, Suarez; Soldado, Bakambu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.