Sukses

Final Liga Champions Aman, Madrid Diminta Fokus ke La Liga

Real Madrid terpaut satu poin dari Barcelona dan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Tiket final Liga Champions 2015/2016 sudah digenggam Real Madrid setelah menyingkirkan Manchester City. Kini, Marcelo minta kepada rekan-rekannya untuk mengalihkan fokus pada perjuangan mereka di La Liga.

Sebelumnya, El Real gagal meraup modal bagus saat melakoni laga leg pertama semifinal kontra ManCity di Etihad Stadium. Tim besutan Zinedine Zidane saat itu hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Tentu saja, tak mendapatkan gol tandang adalah kerugian bagi sebuah tim yang tampil di fase gugur Liga Champions.

Baca Juga

  • Terungkap, Juventus Tolak Tawaran Menggiurkan City untuk Pogba
  • MU Batal Pakai Jasa Mourinho Musim Depan
  • Lorenzo ke Ducati, Pembalap Ini Patah Hati



Untung, mereka mampu meraih kemenangan 1-0 saat gantian menjamu ManCity di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dinihari. Keberuntungan pun memihak kepada mereka. Kemenangan 1-0 didapat berkat bunuh diri Fernando di menit ke-20.

Kini Madrid bakal tampil di final Liga Champions ke-14 mereka dengan melawan rival sekota, Atletico Madrid. Kesempatan untuk menambah trofi Liga Champions menjadi 11 gelar pun terbuka. Los Blancos pun kini bisa beristirahat sejenak dari Liga Champions.

Namun, Madrid juga tak boleh beristirahat terlalu lama. Pasalnya, mereka masih memiliki kewajiban berjuang di Liga Spanyol. Meski kecil, kesempatan El Real untuk masih juara masih terbuka.

"Kami belum bisa merayakannya karena kami belum memenangi apa pun. Kami tak boleh bersantai karena kami masih memikirkan soal La Liga. Meraih gelar ke-11 bukan obsesi dan sekarang kami harus mengalihkan fokus," tutur Marcelo seperti dikutip Soccerway.

Saat ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan duduk di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 84 poin. Mereka terpaut satu angka dari Barcelona dan Atletico dengan dua laga tersisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.