Sukses

Xavi: Messi Bukan Pemain Curang

Eks kapten Barcelona Xavi Hernandez menegaskan bahwa Lionel Messi bukan jenis pemain yang suka bermain curang di lapangan.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Atletico Madrid Filipe Luis menuding bintang Barcelona Lionel Messi 'berakting' saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Spanyol, akhir Januari 2016 lalu. Bek Timnas Brasil itu mengklaim pemenang lima penghargaan Ballon d'Or itu mendapatkan perlakuan istimewa dari wasit. Laga itu sendiri dimenangkan Barca dengan skor 2-1.

Baca Juga

  • Jamie Vardy Raih Gelar Pemain Terbaik FWA 2016
  • Real Madrid vs ManCity: Menanti Gebrakan Ronaldo
  • Nitya Absen, Kekuatan Tim Piala Uber Indonesia Berkurang

Tapi, tudingan Luis itu disangkal Xavi Hernandez. Eks kapten Barcelona tersebut menilai Messi bukan jenis pemain yang suka bermain curang di lapangan.

Ia bersikeras perilaku bintang Timnas Argentina tersebut di lapangan adalah teladan. "Messi adalah orang yang baik," ucapnya kepada Bein Sports, Senin (2/5/2016).

"Dia selalu baik hati, dia selalu jujur, dan dia tidak pernah berbuat curang. Dia tak pernah tidak menghormati pemain lain di lapangan. Perilakunya teladan."

Tak hanya itu, Xavi juga menyatakan Messi sebagai orang yang rendah hati, atlet profesional, dan membenci kekalahan. "Dia adalah pemain terbaik di semua aspek. Saya pernah memberitahunya untuk lebih banyak terlibat dalam permainan dan sekarang dia bisa dengan alami melakukannya," ujar mantan pemain Timnas Spanyol itu.

"Dia sepertinya terkena candu sepakbola. Dia sedih ketika tidak bermain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini