Sukses

Jamie Vardy Raih Gelar Pemain Terbaik FWA 2016

Jamie Vardy mengalahkan rekannya di Leicester City, Riyad Mahrez dan N'golo Kante untuk meraih gelar Pemain Terbaik FWA 2016.

Liputan6.com, Leicester - Jamie Vardy tampil gemilang bersama Leicester City di Liga Inggris musim 2015-16. Striker 29 tahun itu telah mencetak 22 gol dan enam assist dalam 34 penampilan yang membawa skuat asuhan Claudio Ranieri itu di ambang meraih gelar juara.

Baca Juga

  • Kemenpora Sudah Siapkan Draft Pencabutan Pembekuan PSSI
  • Real Madrid vs ManCity: Menanti Gebrakan Ronaldo
  • Musim Depan, Rezim Wenger di Arsenal Berakhir?

Tak hanya itu, Vardy juga membuat rekor baru di Liga Inggris dengan mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut. Dia telah memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat Ruud van Nistelrooy saat masih bermain untuk Manchester United.

Torehan itu membuat Vardy dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi FWA alias Football Writer's Association (Asosiasi Jurnalis Sepak Bola). Dia meraup 38 persen suara dalam pemungutan suara yang diikuti 290 jurnalis. Vardy mengungguli dua kandidat lain yang merupakan rekan setimnya di Leicester, yakni Riyad Mahrez serta N'Golo Kante

"Ini adalah kehormatan besar untuk memenangkan penghargaan bergengsi, dan nama saya ditambahkan ke daftar pemenang sebelumnya yang mencakup beberapa pemain luar biasa. Terima kasih kepada Asosiasi Jurnalis Sepak Bola dan semua orang," kata Vardy seperti dilansir Soccerway, Senin (2/5/2016).

"Terima kasih juga untuk rekan-rekan, yang merupakan alasan saya sudah bisa mencapai apa-apa. Ini telah menjadi musim yang luar biasa bagi kita semua di Leicester, berdasarkan kerja tim, bukan individu, yang bisa Anda lihat dalam pemungutan suara."

"Terima kasih juga kepada manajer, semua staf, dan fans atas dukungan mereka. Kami semua benar-benar fokus pada melewati garis di final musim ini dan mengubah musim yang hebat menjadi salah satu yang kita tidak akan pernah lupakan," ucap Vardy.

"Mudah-mudahan saya bisa berkontribusi untuk itu, dan jika terpilih membawa beberapa bentuk yang baik ke Piala Eropa musim panas ini."

Ini merupakan penghargaan kedua yang diterima pemain Leicester pada musim ini. Sebelumnya, Riyad Mahrez telah dinobatkan sebagai sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini