Sukses

Begini Kondisi Mobil Rio Haryanto Usai Tabrakan di GP Rusia

Mobil Rio Haryanto rusak parah setelah ditabrak Nico Hulkenberg.

Liputan6.com, Jakarta Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, tak bisa menyelesaikan balapan GP Rusia Formula 1 2016 setelah menjadi korban dari sebuah insiden. Jika dilihat dari kondisi mobilnya pasca ditabrak, Rio memang tak mungkin melanjutkan balapan.

Seperti diketahui,Rio gagal memaksimalkan GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2016), untuk mencetak finis ketiganya di musim ini. Aksi Rio pada balapan kali ini langsung terhenti di lap pertama.

Baca Juga

  • 6 Fakta Menarik Usai MU Tunda Leicester Juara
  • Faktor Ban Bikin Rossi Makin Percaya Diri
  • Ronaldo Dukung Zidane Terus Latih Madrid

Awalnya, Rio yang memulai balapan dari posisi ke-21 melakukan start dengan bagus. Ia mampu menyalip dua sampai tiga mobil di depannya saat start. Itu adalah sesuatu yang jarang dilakukan Rio saat memulai balapan.

Saat tengah melewati tikungan ketiga pada lap pertama, secara tiba-tiba mobil VJM09 milik pembalap Force India, Nico Hulkenberg, melintir hingga menabrak MRT05 milik Rio. Tabrakan itu sampai membuat mobil Rio keluar lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan.

Jika dilihat secara seksama dari video insiden itu, penyebab awalnya adalah Gutierrez, pembalap tim Haas. Ia tak mampu mengendalikan mobilnya hingga menabrak Hulkenberg. Pembalap lain yang juga menjadi korban adalah Marcus Ericsson dari Sauber.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa Rio tak mampu menyelesaikan balapan kali ini. Namun, pertanyaan semua orang akan terjawab jika melihat kondisi mobil Rio pasca ditabrak Hulkenberg.

Dari foto tersebut, terlihat kerusakan parah yang terjadi pada sisi kanan mobil Rio. Tak heran jika Rio tak bisa menyelesaikan balapan kali ini.

Kondisi mobil Rio Haryanto pasca ditabrak Nico Hulkenberg pada GP Rusia 2016, Minggu (1/5/2016). (Twitter Sahabat Rio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.