Sukses

Demi Ibu, Ranieri Tolak Saksikan Duel Chelsea Vs Spurs

Keputusan ini disampaikan Claudio Ranieri usai Leicester City menahan imbang Manchester United, Sabtu (1/5/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Leicester City bakal keluar sebagai juara Premier League bila Tottenham Hotspur gagal mendulang poin penuh saat bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, dinihari nanti. Meski demikian, pelatih Leicester, Claudio Ranieri, enggan hadir langsung menyaksikan pertandingan itu.

Keputusan ini disampaikan Ranieri usai menahan imbang Manchester United di Stadion Old Trafford, kemarin malam. Dalam duel ini, Leicester batal berpesta karena hanya mampu bermain imbang 1-1.

Baca Juga

  • Skenario Leicester Juara Liga Inggris
  • Chelsea Vs Tottenham: Wajib Menang Demi Peluang
  • Leicester Berjaya, Vihara Golden Buddha Jadi Sorotan Dunia

"Besok saya harus terbang," kata Ranieri saat ditanya apakah akan menyaksikan Chelsea Vs Spurs seperti dilansir The Sun. "Sebab setelah jumpa pers, saya akan kembali ke Italia, dan kembali saat bersamaan laga itu berlangsung. Saya akan menjadi orang terakhir yang tahu hasilnya," katanya.

Ranieri menjelaskan, kepergiannya ke Italia untuk urusan keluarga. Pelatih asal Italia itu berniat menemui ibunya yang sudah berusia 96 tahun. "Saya ingin makan siang dengannya," ucapnya.

Meski masih menyisakan dua pertandingan lagi, peluang Leicester untuk keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini memang terbuka lebar. Setidaknya ada enam skenario yang bakal mengantar The Foxes merebut trofi Liga Inggris musim ini. (Baca juga: Skenario Leicester Juara Liga Inggris).

Saat ini Leicester masih memimpin klasemen dengan 77 poin dari 36 laga. Sedangkan pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur, baru mengantongi 69 laga dari 35 laga. Bagi Spurs, mengejar Leicester tidak hanya perlu memenangkan seluruh laga yang tersisa. Tim asal London Utara itu baru keluar sebagai juara bila Leicester juga gagal merebut poin di dua pertandingan tersisa.

Leicester sebenarnya bisa saja berpesta lebih awal seandainya berhasil mengalahkan MU di Old Trafford, kemarin malam. Sayang, dalam duel ini Leicester hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam duel ini, Leicester bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Anthony Martial pada menit ke-8. Namun The Foxes mampu menyamakan kedudukan lewat gol Wes Morgan menit ke-17.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.