Sukses

Tendangan Kungfu ala Cantona Melayang di Liga Turki

Tom, gelandang Divisi Dua Liga Turki, Elazığspor, melancarkan tendangan kungfu pada suporter lawan.

Liputan6.com, Istanbul - Legenda hidup Manchester United, Eric Cantona, pernah menuai kecaman gara-gara melayangkan tendangan kungfu ke penonton lawan yang mengejeknya. Insiden ini terjadi 21 tahun lalu saat Manchester United bertemu Crystal Palace. Dalam duel ini, Cantona diganjar kartu merah oleh wasit Alan Wilkie karena melakukan pelanggaran keras pada bek Crystal Palace, Richard Shaw.

Baca Juga

  • 21 Tahun Berlalu, Video Tendangan Kungfu Cantona Muncul Lagi
  • Julia Perez Kebelet Pinang Rio Haryanto
  • Tersambar Petir, Kiper Muda MU Tewas

Saat meninggalkan lapangan, dia mendengar teriakan tak mengenakkan dari seorang pendukung tim lawan. Tanpa pikir panjang Cantona langsung melepaskan tendangan ke wajah Matthew Simmons.

Dia harus menanggung sanski yang tidak ringan akibat insiden itu. Yang tak kalah menyakitkan, kejadian itu juga ikut mencoreng citranya sebagai pesepak bola profesional.

Meski demikian, tetap saja ada pemain yang mengikuti jejak Cantona. Salah satunya dilakukan oleh pemain Elazığspor, Wellington Brito da Silva. Dia juga melayangkan tendangan kungfu ke fans lawan.

Insiden bermula saat seorang penonton masuk ke tengah lapangan Elazigspor bertanding melawan Karabukspor di Liga Turki Divisi II, belum lama ini. Pihak keamanan pun berusaha mengejar pelaku.

Pelaku masuk saat skor pertandingan sama kuat, 2-2. Suporter tersebut berlari ke tengah lapangan sambil memegang senjata dan berhasil menghindari petugas keamanan saat menyerang wasit.

Wellington yang melihat kejadian tersebut juga ikut mengejar pria tersebut. Namun bukan untuk mengamankan, tapi untuk meluapkan emosinya. Ya, seperti dilansir Metro.co.uk, Wellington langsung melepaskan tendangan kungfu ke arah pelaku yang berhasil ditangkap pihak keamanan.

 

Berikut video tendangan kungfu pemain klub Turki ke suporter lawan:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.