Sukses

Petrucci Comeback di MotoGP Prancis

Petrucci belum pernah tampil musim ini.

Liputan6.com, Roma- Pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci mendapat lampu hijau untuk kembali membalap pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan depan. Petrucci sudah pulih dari cedera yang dialaminya.

Pria Italia itu belum pernah membalap di MotoGP 2016 akibat cedera. Petrucci terjatuh saat tes pramusim kedua di Sirkuit Phillip Island Februari lalu. Akibat kejadian itu, tiga tulang metakarpal di tangan kanan Petrucci patah.

Baca Juga

  • Klasemen Torabika SC 2016 Presented by IM3 Ooredoo
  • Bale Bawa Madrid ke Puncak Klasemen
  • MU Dapatkan Bocah Ajaib Real Madrid?

Petrucci sebenarnya mencoba untuk ikut serta pada balapan perdana musim 2016 di Qatar empat pekan kemudian. Dia sempat ambil bagian di sesi latihan. Namun keputusan tersebut membuat cedera tersebut makin parah.

Pria 25 tahun itu akhirnya menarik diri dari GP Qatar karena harus menjalani operasi lebih lanjut. Posisi Petrucci selama ini digantikan oleh Michele Pirro yang merupakan pembalap cadangan.

Petrucci awalnya membidik comeback di Jerez. Karena belajar dari pengalaman di Qatar, Petrucci  akhirnya memilih tidak terburu-buru dan menunda comeback sampai di Le Mans yang merupakan seri kelima MotoGP 2016.

"Saya senang dapat kembali. Saya merasa baik. Kali ini saya melakukan tindakan dengan lebih tenang. Menunggu tubuh saya memberi saya izin untuk berlatih," tutur Petrucci seperti dilansir Autosport.

"Saya tidak sabar untuk berlaga di Le Mans. Saya berharap saya segera memberikan mereka semua kepuasan," tegas Petrucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.