Sukses

Arsenal Menang Tipis Atas Norwich

Arsenal menang tipis 1-0 atas Norwich City dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal amankan tiga poin di Emirates Stadium, Sabtu (30/4/2016). Arsenal menang tipis 1-0 atas Norwich City dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Tampil di kandang lawan, Norwich City malah mengancam gawang Petr Cech. Pada menit keenam, Nathan Redmond melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Meriam London (julukan Arsenal). Namun, akurasi sepakannya masih tepat dipelukan Cech.

Baca Juga

  • Dilatih Pembalap Ini, Rossi Raih Kemenangan Ke-113 di MotoGP
  • Gelandang Juventus Ingin Sehebat Pele dan Maradona
  • Vettel Menyesal Serang Pembalap Rusia

Lima menit kemudian, Arsenal balik mengancam. Mendapat umpan dari Aaron Ramsey, Olivier Giroud menyepak bola dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sayang, bola hasil sepakannya tidak menemui sasaran.

Alexis Sanchez coba mengancam gawang Norwich pada menit ke-20. Dia menyepak bola dengan kaki kanannya dari sisi kanan kotak penalti Norwich. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa dihadang bek lawan.

Menit ke-37, Mesut Ozil mengeksekusi tendangan sudut. Bola berhasil disundul oleh Laurent Koscielny. Tapi, arah bola masih berada di atas mistar gawang John Ruddy.

Cech melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-42. Dia menepis tendangan voli Nathan Redmond dari dalam kotak penalti Arsenal. Hingga turun minum, pertandingan masih imbang tanpa gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Meriam London mendominasi permainan. Tim besutan Arsene Wenger itu menguasai ball possession hingga 75 persen. Sedangkan Norwich City hanya 25 persen.

Memegang kendali permainan, Arsenal akhirnya bisa mencetak gol. Pada menit ke-59, Giroud melepaskan umpan sundulan dari dalam kotak penalti, sontekan Danny Welbeck pun berhasil mengoyak gawang Ruddy.

Alex Iwobi, penyerang Arsenal, sedang berupaya mengontrol bola saat sedang melawan Norwich City di Emirates Stadium, Sabtu (30/4/2016). (BEN STANSALL / AFP)

Lima menit berselang, Meriam London hampir saja menggandakan kedudukan. Sanchez melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun akurasi sepakan mantan pemain Barcelona itu melebar di sebelah kanan gawang Norwich.

Norwich bukan tanpa peluang. Pada menit ke-79, Sebastien Bassong menanduk bola setelah memanfaatkan sepak pojok.     Sayang, bola hasil sundulannya masih tidak menemui sasaran. Hingga pertandingan bertakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Arsenal menang 1-0 atas Norwich City.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal berada di posisi ketiga dengan mengemas 67 poin. Sedangkan Norwich masih terpaku di posisi ke-19 dengan raihan 31 poin.

Susunan pemain
Arsenal: Cech, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Bellerini, Ozil, Ramsey, Sanchez, Elneny, Iwobi, Giroud.

Norwich City: Ruddy, Martin, Bassong, Olsson, Pinto, Howson, Brady, Redmond, O'Neil, Jerome, Hoolahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini