Sukses

Greysia / Nitya Gagal Ikuti Langkah Tontowi / Liliyana

Langkah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di Badminton Asia Champhionships 2016 terhenti di semifinal usai dikalahkan pasangan Jepang.

Liputan6.com, Wuhan - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal melangkah ke final Badminton Asia Championships 2016. Ganda putri Indonesia itu kalah dari pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, melalui rubber game 21-13, 19-21, dan 22-24 dalam waktu dua jam 41 menit di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Sabtu malam WIB (30/4/2016).

Baca Juga

  • Gara-gara Chelsea, Roma Incar Pemain MU
  • Leicester Juara Liga Inggris, Bonus Berlipat Menanti Ranieri
  • Guardiola: Bunuh Saya Bila Atletico Lolos ke Final Liga Champions

Di game pertama, Greysia/Nitya selalu memimpin perolehan angka. Mulai dari 2-0, 6-2, hingga 11-5. Naoko/Kurumi sempat memperkecil skor menjadi 12-14. Namun, enam poin beruntun yang diraih Greysia/Nitya membuat pasangan ini unggul 20-12. Greysia/Nitya menutup game pertama dengan skor 21-13.

Situasi berbalik pada game kedua. Giliran Naoko/Kurumi yang sering unggul dalam perolehan angka. Greysia/Nitya memang sempat menyamakan skor dan sekali berbalik unggul. Tapi, Naoko/Kurumi tak terbendung untuk memenangi game kedua.

Pada game penentuan, Greysia/Nitya memulai laga dengan baik dengan unggul 6-1. Namun, secara perlahan Naoko/Kurumi mampu memperkecil skor dan berbalik unggul 13-12.

Setelah itu, pertandingan berlangsung ketat. Naoko/Kurumi punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Tapi, Greysia/Nitya lagi-lagi mampu menyamakan skor dan memaksa deuce. Setelah tiga kali deuce, Greysia/Nitya akhirnya harus mengakui keunggulan Naoko/Kurumi.

Dengan kalahnya Greysia/Nitya, Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya ke final lewat pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.