Sukses

Lawan Musuh Bebuyutan, Tontowi / Liliyana akan Lebih Fokus

Bermain lebih tenang dan fokus menjadi kunci sukses Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk mengatasi Shin Baek Chel/Chae Yoo Jung di semifinal.

Liputan6.com, Wuhan - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengatakan bermain lebih tenang dan fokus menjadi kunci sukses dalam mengalahkan Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung di semifinal Badminton Asia Championships 2016. Tontowi/Liliyana menang dua game langsung atas ganda campuran Korea itu dengan skor 21-16 dan 21-13.

Baca Juga

  • Tontowi /Liliyana Lolos ke Final Badminton Asia Championships
  • MU Siap Batalkan Pesta Juara Leicester
  • Efek Buruk Sayap di Motor Rossi Terungkap

"Di game pertama, kami tetap fokus dengan permainan kami sambil tetap mencari. Karena ini kali pertemu bertemu mereka di lapangan," kata Liliyana usai pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Sabtu sore (30/4/2016).

"Kami main lebih tenang dan melihat perkembangan di lapangan. Berikutnya kami lebih tahu gimana cara menghadapi mereka. Walaupun sekali dua kali ada mati sendiri," tambah Tontowi.

Di final, Tontowi/Liliyana menghadapi musuh bebuyutannya Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ini akan menjadi pertemuan ke-18 buat Tontowi/Liliyana dan unggulan satu asal Tiongkok itu.

Tontowi/Liliyana sejauh ini masih tertinggal 5-12 dari Zhang/Zhao. Dalam tujuh pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana masih belum bisa mengalahkan Zhang/Zhao.

"Kalau kami lihat beberapa pertemuan terakhir, kami nggak jauh jaraknya. Kayak di Kejuaraan Dunia, juga nggak jauh jaraknya. Cuma mungkin kami kurang tenang, ini yang harus diantisipasi," ucap Liliyana soal pertandingan melawan Zhang/Zhao, Minggu besok (1/5/2016).

"Walau sudah unggul jauh nantinya, kami harus tetap konsisten. Karena mereka untuk cari poinnya lebih tenang. Walau mainnya sudah enak dan unggul, kami tetap harus konsisten, sampai poin 21. Sebelum poin 21 itu belum menang," ucap Liliyana.

"Buat besok kami lebih jaga fokus saja, harus lebih tenang. Sama siapin fisik aja," tambah Tontowi.

Pada pertemuan terakhir di Korea Open 2015 lalu. Tontowi/Liliyana saat itu takluk 16-21 dan 15-21. Indonesia berpeluang menambah satu wakil lagi ke final dari nomor ganda putri. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan menghadapi pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini