Sukses

Lorenzo Gabung Ducati, MotoGP Lebih Menarik

Pandangan itu disampaikan legenda MotoGP, Wayne Gardner.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Jorge Lorenzo pindah dari Yamaha ke Ducati musim depan mendapat sambutan dari mantan pembalap legendaris MotoGP, Wayne Gardner.

Lorenzo lekat dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut. Betapa tidak, X-Fuera telah 8 musim membela Tim Garputala. Selama itu pula, Lorenzo berhasil mendapatkan tiga gelar juara dunia MotoGP musim 2010,2012, dan 2015. 

Baca Juga

  • Guardiola: Bunuh Saya Bila Atletico Lolos ke Final Liga Champions
  • Mourinho Belum Tentu Latih MU
  • Babak Baru Sepak Bola Indonesia

Menurut Gardner, keputusan tersebut membuat MotoGP menjadi lebih menarik. Lorenzo dituntut menyamai rekor milik Casey Stoner yang menjadi juara dunia bersama Ducati pada 2007. Sejak 2003, Ducati baru sekali merebut juara dunia. Bahkan, rider sekaliber Valentino Rossi menyerah menaklukkan Ducati.

Selama dua musim bergabung bersama pabrikan asal Italia tersebut, Rossi berada dalam titik terendah dalam kariernya. The Doctor hanya sekali mendapatkan satu podium di MotoGP Prancis musim 2011.

"Sangat menarik melihat Lorenzo membalap untuk Ducati. Saya percaya, Ducati bakal membuatkan motor yang kompetitif untuk Lorenzo," ujar Gardner dilansir dari Super Sport.

Gardner yakin, Ducati telah memberikan jaminan kepada Lorenzo. "Mereka telah menemukan arah bagaimana motor harus bekerja. Terbukti, mereka berani merekrut Lorenzo." 

Bagi juara dunia 1987 ini, persaingan tidak hanya terjadi di antara para pembalap. Tetapi pabrikan Eropa punya kans berbicara di kancah MotoGP menjadi lebih besar dengan bergabungnya Lorenzo. 

"Ducati adalah perusahaan besar dan saya yakin mereka bisa membuat lompatan ke depan dengan Lorenzo. Saya pikir itu akan menjadi bagian besar bagi kejuaraan ini untuk melihat produsen Eropa mengalahkan Jepang. Ini akan memberikan sedikit cahaya di ujung terowongan untuk produsen Eropa lainnya sehingga membuat persaingan di balapan ini semakin menarik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini