Sukses

Semli Hanya Butuh Dua Ronde Pertahankan Sabuk Emas KSAU

Semli 'Tucano' Mau pertahankan sabuk emas tinju KSAU.

Liputan6.com, Jakarta - Semli 'Tucano' Mau pertahankan sabuk emas tinju KSAU. Semli kalahkan mantan juara nasional Gibas Boxing Camp Karawang, Kelfin Joe di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Bertarung di kelas bulu junior 55,3 kilogram, Semli tak butuh waktu lama menjatuhkan Kelfin. Sebuah pukulan telak dilepaskan Semli ke arah dada yang membuat Kelfin terjatuh di ronde kedua dari 12 ronde yang dimainkan.

Baca Juga

  • Zidane Ingin Madrid Fokus La Liga Bukan Liga Champions
  • Wenger: Suporter Arsenal Dihasut!
  • Marquez Komentari Perpisahan Lorenzo dengan Rossi



Petinju asal Kupang itu tak menyangka bisa meraih kemenangan sangat cepat. Sebab, Semli menargetkan memukul KO Kelfin di ronde kelima. "Saya kaget bisa menang di ronde kedua. Tapi saya lihat ada peluang bagus untuk menyelesaikannya," ujar Semli kepada Liputan6.com.

"Dalam tinju, pertahanan terbaik adalah terus menyerang. Dari pada saya diserang Kelfin, lebih baik saya serang dia duluan sampai jatuh, seperti julukan saya 'Tucano' yang artinya menggempur," katanya menambahkan.

Semli yang sudah menjadi juara nasional versi Asosiasi Tinju Indonesia dan Komisi Tinju Indonesia punya ambisi besar setelah mengalahkan Kelvin. Petinju berusia 27 tahun itu ingin berlaga di ajang internasional.

"Setelah ini, manajer yang atur pertandingan, tapi saya sudah siap main di pentas internasional. Saya maunya main di WBO, tapi harus ke WBC dulu," ujar Semli dengan penuh semangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini