Sukses

Muncul Lagi, Persiba Langsung Bidik Papan Atas

Persiba Balikpapan akan menghadapi Arema Cronus dalam pekan pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jakarta - Persiba Balikpapan akan menghadapi Arema Cronus dalam pekan pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, pada Minggu (1/5/2016) pukul 18.30 WIB. Sempat nyaris mundur dari turnamen akibat masalah finansial, asisten pelatih Persiba Bima Sakti mengatakan timnya kali ini optimis bisa mencapai posisi papan atas klasemen.

Baca Juga

  • Spaso Dukung Persib Bandung Jadi Juara
  • Tribun Liverpool Bakal Memerah di Persipura Vs Persija
  • Menpora Tak Ingin Pengurus PSSI Baru dari Parpol

Bima Sakti ditunjuk sebagai asisten dari Jaino Matos, yang sebelumnya menjabat Kepala Departemen Science and Performance Pusamania Borneo FC (PBFC). Selain menjadi tangan kanan Jaino, Bima juga diplot sebagai pemain untuk klub kota kelahirannya itu.

"Persiapan Alhamdulillah sudah berjalan tiga minggu, hanya Kamis (28/4/2016) kami libur sebelum Jumat terbang ke Surabaya, lalu bergerak ke Malang. Makanya bisa hadir diacaranya Bepe," tutur Bima Sakti kepada wartawan, usai seminar motivasi #BEPE20Bicara Battle of Life: Cinta vs Tanggung Jawab, pada Kamis (29/4/2016) malam tadi.

Sebanyak 18 pemain, tujuh ofisial, dan pelatih berangkat dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, termasuk penyerang Okto Maniani, eks-Persiram Raja Ampat yang juga pernah hijrah ke Timor Leste membela Carsae FC. Melihat kekuatan 17 klub peserta lainnya, Bima Sakti tak muluk-muluk menargetkan posisi timnya di akhir musim Desember nanti.

"Kita realistis pasti semua tim punya target juara. Tapi dilihat dari kekuatan semua tim yang ada di TSC ini memang semua punya peluang. Persiba punya target kita di papan atas," tutur Bima Sakti.

"Jadi rencana pensiun saya memang ditunda, saya memutuskan main satu tahun lagi, buat klub yang membesarkan saya, dari tanah kelahiran saya, untuk bermain dan merangkap asisten," katanya.

Berikut daftar 18 pemain yang berangkat ke Malang:

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie, Yoewanto Setya Benny.

Bek: Dirkir Kohn Glay, Asep Budi Susanto, Absor Fauzi, Abdul Rahman, Iqbal Samad, Fengky Turnando, Ledi Utomo.

Gelandang: Rahel Radiansyah, Kurniawan Karman, Antonio Teles, Siswanto, Bima Sakti

Penyerang: Syamsir Alam, OktoManiani, AbdulAzis, ShoheiMatsunaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini