Sukses

Marquez Komentari Perpisahan Lorenzo dengan Rossi

Marquez mendukung Lorenzo pindah tim.

Liputan6.com, Madrid- Mulai MotoGP 2017, Jorge Lorenzo akan bercerai dengan Valentino Rossi. Lorenzo tidak lagi membela Movistar Yamaha musim depan. Pria Spanyol itu sudah memastikan diri akan membela Ducati.

Baca Juga

  • 5 Fakta GP Rusia: Rio Haryanto Pernah Podium 2 di Sochi
  • Tingkatkan Pendapatan, Tim Rio Haryanto Jualan Baju dan Topi
  • Menpora: FIFA Minta Gelar KLB PSSI
Kepindahan Lorenzo ini diduga banyak kalangan karena insiden di musim 2015. Ketika itu Lorenzo berhasil menjadi juara dunia dengan mengungguli Rossi. Situasi memanas di akhir musim. Rossi menuding Lorenzo mendapat bantuan dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez.


Tantangan berat sudah menanti Lorenzo di Ducati. Pabrikan asal Italia itu tidak pernah memenangkan balapan di MotoGP sejak Oktober 2010. Terakhir kali pembalap Ducati jadi juara dunia pada tahun 2007 melalui Casey Stoner.

Marquez akhirnya angkat bicara seputar keputusan Lorenzo mengakhiri kerjasama dengan Yamaha. Marquez menganggap kepindahan Lorenzo akan membuat balapan musim 2017 semakin seru.

"Ini penting dan ini bagus bagi kejuaraan. Ini akan menarik, bagi pembalap lain, bagi fans, bagi semua orang untuk melihat apa yang bisa Lorenzo dan Ducati lakukan," tutur Marquez seperti diberitakan Autosport.

"Ini fantastis bagi olahraga ini. Bagus bagi fans dan juga MotoGP. Bagus bagi orang-orang untuk melihat sesuatu yang berbeda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini