Sukses

Scudetto Paling Indah Gianluigi Buffon

Buffon membantu Juventus meraih Scudetto kelima secara beruntun.

Liputan6.com, Turin - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menganggap Scudetto kali ini sebagai yang paling indah yang pernah diraihnya. Bianconeri resmi meraih gelar kelima mereka secara beruntun ketika Napoli kalah 0-1 dari AS Roma.

Buffon mengaku tidak begitu tegang menanti Scudetto untuk Juventus musim ini. Menurut dia, kemenangan 2-1 Bianconeri atas Fiorentina pada laga sebelumnya membuat Buffon lebih percaya diri meraih Scudetto.

Baca Juga

  • Final Liga Champions, Raul Pilih Derby Madrid
  • Resmi, Vardy Pasti Absen Lawan MU
  • Kian Sulit Menangi MotoGP, Rossi Mulai Merasa Tua

"Apa yang kami raih adalah gila dan luar biasa. Saya rasa ini Scudetto yang paling indah. Ini kemenangan dengan soliditas. Scudetto ini hadiah yang memuaskan bagi saya," ungkap Buffon, seperti dilansir Football-Italia.  

Yang membuat kiper Timnas Italia ini merasa luar biasa adalah karena Juventus meraihnya lima kali berturut-turut. Buffon merasa tim asuhan Massimiliano Allegri bermain dengan pantang menyerah setelah sempat tertinggal di awal musim.

"Ketika mulai menyalip Napoli dengan keunggulan beberapa poin, kami tidak berhenti dan puas dengan itu," kata mantan pemain Parma ini.

"Setelah itu, sesungguhnya kami bisa saja berhenti sejenak untuk menarik nafas, tapi kami tidak ingin berhenti sampai klimaksnya," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.