Sukses

Marquez: Sayap MotoGP Akan Terus Berkembang

Marquez yakin di masa depan sayap di motor MotoGP akan terus berkembang.

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez meyakini, sayap motor yang kini banyak dipakai pembalap MotoGP, akan terus berkembang. Marquez mengungkapkan, penggunaan sayap saat ini hanyalah permulaan.

Beberapa motor di MotoGP musim ini memang menggunakan sayap pada bagian depan. Tujuannya adalah mengatur aerodinamika motor.

Baca Juga

  • Pogba Terpeleset saat Rayakan Gelar Scudetto Juventus
  • Lawan Real Madrid, Kapten City Minta Fans Serbu Stadion
  • ManCity Vs Real Madrid: Adu Sakti De Bruyne Vs Ronaldo


Pada tes di sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (25/4/2016) waktu setempat, Marquez pun menjajal teknologi ini. Dengan enam sayap menempel di motornya, Marquez tampil sebagai yang tercepat mengalahkan dua rivalnya dari tim Yamaha: Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Kami mencoba beberapa sayap berbeda, dan sepertinya hal itu bekerja secara berbeda. Sepertinya sekarang, kami telah memulai dan tidak akan pernah berhenti. Jadi di masa depan, kami harus melakukan seesuatu," kata Marquez di Motorsport.

"Saat ini, peraturan membolehkan kami memakainya. Jadi, kami sedang fokus ke aerodinamika untuk mengembangkannya lebih jauh," ujar Marquez melanjutkan.

Marquez menambahkan saat tes di Jerez kemarin, timnya sudah mencoba banyak hal. Dari sekian banyak percobaan itu, Marquez mengaku senang. "Saya senang dengan tes hari ini," kata pembalap asal Spanyol ini.

Marquez saat ini masih memimpin klasemen pembalap dengan poin 82. Pada balapan di Jerez, Minggu (24/4/2016) lalu, pembalap berjuluk Baby Alien ini hanya finis di podium ketiga, di belakang Lorenzo  dan Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.