Sukses

Cuplikan Gol Pemain Keturunan Indonesia Antar Juventus Juara

Juventus juara berkat kemenangan Roma atas Napoli.

Liputan6.com, Roma - Juventus resmi menahbiskan diri sebagai juara Liga Italia 2015/16. Uniknya, Juve tak perlu bertanding untuk memastikan gelar juara tersebut.

Ya, itu terjadi setelah pesaing terdekat mereka, Napoli kalah 0-1 melawan AS Roma, Selasa (26/4/2016) dinihari tadi. Il Partenopei -julukan Napoli- kalah lewat gol tunggal pemain Roma, Raja Nainggolan.

Baca Juga

  • Liga Champions: Bale Ejek Manchester City
  • Cetak 'Dua' Gol, Dawson Rusak Ambisi Juara Spurs
  • Zulham Zamrun Belum Latihan Bareng Persib

Bermain di markas Roma, Stadio Olimpico, Napoli sebetulnya bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Marek Hamsik bahkan sempat menciptakan gol sebelum dianulir wasit karena telah berada dalam posisi offside.

Sayangnya, kegagalan memaksimalkan sejumlah peluang membuat Napoli gagal membobol gawang Wojciech Szczesny. Babak pertama berakhir dengan 0-0.

Petaka bagi Napoli hadir di menit 89. Berawal dari umpan Mohamed Salah, Radja Nainggolan melesakkan tendangan keras ke pojok kiri gawang Napoli yang dikawal Pepe Reina. Tak ada gol lagi hingga pertandingan usai, Roma pun menang 1-0 berkat gol pemain keturunan Indonesia itu.

Kekalahan ini membuat Napoli tertinggal 12 poin dari Juventus yang duduk di posisi puncak. Padahal, Liga musim ini hanya menyisakan tiga pertandingan lagi. Alhasil, Juventus pun meraih scudetto kelimanya secara beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia