Sukses

Sirkuit Ini Jadi Favorit Rider Honda

Marc Marquez mengaku balapan dihadapan penggemar sendiri memberi motivasi ekstra.

Liputan6.com, Madrid - Setelah meraih sukes di Argentina, dan Amerika Serikat, tim Repsol Honda mulai mempersiapkan diri untuk balapan di Eropa musim ini. Dan Sirkuit Jerez, Spanyol, jadi pembuka rangkaian tersebut.

Dan, bagi dua pembalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa ini adalah kesempatan mereka untuk balapan di depan pendukungnya sendiri.

 

Baca Juga

  • Madrid Berambisi Sapu Bersih Laga Sisa
  • Gareth Bale Cedera Setelah Bermain Golf
  • Sempat Dibui karena Paspor Messi, Polisi Dubai Akhirnya Bebas


Marquez meraih kemenangan perdana di Jerez pada 2014 lalu. Sedangkan, Pedrosa menjadi yang tercepat di arena ini satu tahun sebelumnya.

Tahun lalu, Marquez finish kedua di belakang Pedrosa. Namun, penampilan Marquez saat itu sungguh luar biasa. Ia berlari dengan tangan cedera, setelah menjalani operasi usai mengalami patah tulang pada jari kecilnya.

Marc Marquez
"Kami sangat senang datang ke Jerez dengan keuntungan nilai di klasemen kejuaraan. Karena saya pikir rival kami akan sangat kuat di sana," kata Marquez.

"Tentu saja aku senang kembali di Spanyol setelah tiga balapan. Balapan dihadapan penggemar sendiri selalu sangat bagus, dan memberi saya emosi khusus dan motivasi ekstra."

Meski demikian, Marquez mengingatkan trek di Eropa sangat berbeda. Menurutnya, lintasan di sana sempit dengan berbagai jenis aspal. Karena itu, ia dan timnya akan melihat dan mempelajari agar bisa mengatasi situasi.

Sementara itu, Pedrosa juga mengakui Jerez adalah salah satu sirkuit favorit, dan ia selalu merindukan itu.

"Kami akan mencoba memberikan yang terbaik di depan fans kami, memulai balapan dengan suasana hati yang positif setelah perasaan menjanjikan di balapan terakhir," kata Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini