Sukses

Selangkah Lagi Chelsea Dapatkan Bintang Keturunan Indonesia Ini

Namun, Chelsea harus mengeluarkan uang tak kurang dari Rp 677 miliar untuk memboyong Radja Nainggolan dari Roma.

Liputan6.com, London - Chelsea berpeluang besar mendapatkan gelandang Radja Nainggolan. Klub Nainggolan, AS Roma, dikabarkan telah merestui Chelsea untuk memboyong pemain keturunan Indonesia itu.

Kubu Roma tampaknya memang tak berniat menahan Nainggolan yang kontraknya masih tersisa dua tahun lagi. Pasalnya, sang pemain sendiri yang dikabarkan meminta dirinya dilepas klub asal Italia itu.

Baca Juga

  • Fabregas: Mourinho Dipecat karena Terlalu Cinta Pemainnya
  • Pacu Kuda Juara La Liga: Barcelona, Atletico, atau Real Madrid?
  • Lorenzo Gabung, Siapa yang Ditendang Ducati?

Nainggolan, yang berharga 36 juta pound (sekitar Rp 677 miliar) telah tampil 103 kali untuk Roma. Pemain berusia 27 tahun ini bergabung dengan Roma pada 2014 dari Cagliari.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Seorang bintang sekalipun bisa dijual untuk mendapatkan dana segar," ujar salah seorang direktur Roma, Mauro Baldissoni. "Dana itu akan kami gunakan untuk membeli pemain baru lainnya."

Antonio Conte, yang akan mulai menangani Chelsea, musim depan, memang sudah lama dikenal sebagai pengagum Nainggolan. Dan, nama pemain berkewarganegaraan Belgia ini disebut-sebut sudah diajukan Conte saat meneken kontrak dengan Chelsea, beberapa waktu lalu.

Nainggolan sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ayah, yang bersuku Batak, Sumatera Utara. Dia juga sempat mengunjungi Indonesia dalam sebuah acara eksebisi pada tahun 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.