Sukses

Del Piero: Kehadiran Zidane Ubah Mental Real Madrid

Alessandro Del Piero mengaku senang Zinedine Zidane bisa melatih Real Madrid.

Liputan6.com, Turin - Alessandro Del Piero mengaku senang Zinedine Zidane bisa melatih Real Madrid musim ini. Legenda Juventus itu melihat Zidane mampu mengubah mental Los Galacticos.

Zidane menggantikan Rafael Benitez pada awal Januari lalu. Meski minim pengalaman, namun manajemen percaya Zizou mampu membalikkan peruntungan Madrid.

Baca Juga

  • 5 Alasan Arsenal Harus Pecat Arsene Wenger
  • Gabung Ducati, Lorenzo Jadi Pembalap Termahal Dunia
  • Butuh Dana Segar, Inter Utang Perusahaan Singapura



Kepercayaan manajemen dibalas dengan baik oleh Zidane. Ia mengantarkan timnya menembus semifinal Liga Champions dan semakin mendekati Barcelona di puncak klasemen La Liga.

"Zidane mengubah mental di Madrid, baik secara tim maupun fans. Saya berharap ia mampu menjadi juara di Liga Champions dan La Liga," ujar Del Piero seperti dilansir Soccerway.

"Yang jelas apa yang ia persiapkan untuk menjadi pelatih sangatlah luar biasa. Saya sendiri sangat sulit melakukannya karena waktunya sangat sempit."

Di sisi lain, Del Piero yang pernah membela Juventus bersama Zidane percaya kompetisi La Liga bakal sengit hingga laga terakhir. Apalagi Barcelona sedang memasuki tren menurun setelah kalah dalam tiga laga terakhirnya.

"Saya sedikit terkejut melihat situasi di Barcelona. Namun hal seperti inilah yang membuat olahraga menjadi indah. Semua orang pasti bakal mengikuti La Liga hingga habis," ujar Del Piero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.