Sukses

Marquez Berharap Sayap Motor di MotoGP Dihapus

Marc Marquez mengungkapkan ketidaksenangannya dengan pemakaian sayap.

Liputan6.com, Jerez - Marc Marquez mengungkapkan ketidaksenangannya dengan pemakaian sayap di motornya. Pembalap MotoGP asal tim Repsol Honda itu berharap seluruh motor tidak lagi memakai sayap di kedua sisinya.

Ya mulai musim ini beberapa tim seperti Yamaha, Ducati dan juga Honda mulai memasang sayap di motornya. Mekanik mengklaim kehadiran sayap akan memberikan motor keseimbangan terutama saat menikung.

Baca Juga

    • Rumor Keretakan Rumah Tangga Striker MU Semakin Menguat
    • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
    • Yamaha: Peluang Lorenzo Pergi Sangat Besar

Namun kehadiran sayap juga bukan tanpa risiko. Dalam balapan di Seri Austin pekan lalu, motor Dani Pedrosa yang juga bersayap nyaris melukai Andrea Dovizioso saat bertabrakan.

Untungnya tidak ada kejadian buruk yang menimpa Dovizioso. Pihak MotoGP sendiri mewajibkan semua motor memiliki sayap dengan maksimal ukuran 25 milimeter.

"Saya di motor adalah hal yang aneh. Kami memilikinya di Honda, namun secara pribadi saya tidak suka," ujar Marquez seperti dilansir Speedweek.

"Alasan kedua adalah insiden yang terjadi pekan lalu. Saya melihat akan ada kejadian yang lebih buruk karena sayap tersebut. Semoga saja aturan tentang sayap ini segera dibatasi," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini