Sukses

GP China: Video Detik-detik Rekan Rio Haryanto Tergelincir

Pascal Wehrlein harus start di posisi 21.

Liputan6.com, Shanghai - Rekan Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein harus bernasib sial saat menjalani sesi kualifikasi Formula 1 (F1) di seri China, Sabtu (16/4/2016) hari ini. Mobil MRT05 yang dikendarai Wehrlein tergelincir akibat melindas tonjolan di Sirkuit Internasional Shanghai.

Dalam video yang dilansir situs resmi Formula 1, terekam detik-detik mobil Wehrlein tergelincir hingga akhirnya menabrak dinding pembatas. Wehrlein sedang memacu kencang mobil MRT05 di trek lurus Sirkuit Internasional Shanghai.

Baca Juga

  • Bayern Cari Pengganti Franck Ribery di Arsenal
  • Fakta Menarik Atletico Vs Bayern: Memori Final 1974 
  • Jelang Semifinal Liga Champions, Internal ManCity Retak

Tiba-tiba, mobil pembalap asal Jerman itu oleng usai menginjak bagian seperti tonjolan yang ada di tengah trek. Akibat kegagalan ini, Wehrlein harus rela start dari posisi 21.

"Maafkan saya, tapi itulah. Saya tidak punya kesempatan untuk melakukan apapun," ujar Wehrlein kepada rekan setimnya lewat sambungan radio yang terdapat di mobilnya.

Di sisi lain, Rio Haryanto bernasib sedikit lebih baik. Pembalap berusia 23 tahun itu bakal memulai balapan, Minggu (17/4/2016) besok dari posisi 20.

Di sesi kualifikasi, Rio mencatatkan waktu 1 menit 40,264 detik, tertinggal 0,736 detik dari pembalap Renault, Jolyon Palmer yang akan start di posisi 19.

Sementara itu, Nico Rosberg dari Mercedes berhasil menyegel pole position untuk balapan besok. Dia tampil sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi hari ini dengan catatan waktu 1 menit 35 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.