Sukses

Marquez Mulai Cemas dengan Kecepatan Suzuki

Lompatan besar yang dilakukan Team Suzuki Ecstar pada tahun ini membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terkejut.

Liputan6.com - Lompatan besar yang dilakukan Team Suzuki Ecstar pada tahun ini membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terkejut. Dia menyebut Suzuki sebagai tim ancaman pada ajang balap MotoGP 2016.

Pekan lalu, dua pembalap Team Suzuki Ecstar, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro bisa finis di posisi keempat dan kelima saat balapan di Austin. Kecepatan para pembalap Suzuki tak bisa dipandang sebelah mata lagi.

Baca Juga

  • Sauber Anggap Tim Rio Haryanto sebagai Rival Utama
  • Real Madrid ke Semifinal, Model Montok Ini Pamer Payudara
  • Rio Haryanto Berharap Hujan Warnai GP China

"Motor yang paling mengejutkan menurut saya adalah Suzuki. Mereka sudah banyak melakukan banyak peningkatan, kecepatan mereka juga lebih baik," kata Marquez, seperti dikutip dari Sport Rider.

Pembalap asal Spanyol itu menambahkan, dirinya bisa saja kesulitan untuk melewati Suzuki. Terlebih lagi, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro punya skill yang bagus.

"Sepertinya saya bakal kesulitan menyalip Vinales atau Aleix. Mereka punya motor yang sudah mengalami banyak peningkatan," ucap Marquez.

Pembalap Suzuki, Maverick Vinales (KARIM JAAFAR / AFP)

"Kami harus mewaspadai mereka sepanjang tahun ini. Mereka juga diizinkan mengembangkan mesinnya. Itu berarti mereka bisa terus meningkatkan kinerja motor," ujar rider yang sudah dua kali menjuarai MotoGP itu.

Selain Suzuki, Marquez juga menyebut Ducati sebagai ancaman besar. Suzuki dan Ducati bisa saja mensejajarkan diri dengan Yamaha serta Honda.

"Ducati mempunyai motor yang sangat, sangat cepat. Setidaknya itu adalah gambaran dari apa yang saya lihat dari beberapa seri MotoGP," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini