Sukses

Marquez Doakan Lorenzo Tidak Cocok Bersama Ducati

Lorenzo santer dikabarkan bakal gabung Ducati tahun depan.

Liputan6.com, Austin - Rumor kepindahan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha ke Ducati tahun depan menyita perhatian Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini berharap bila kabar kepindahan itu menjadi kenyataan, Lorenzo sulit beradaptasi.

Dalam acara peluncuran komik 'Marc Marquez: La Historia de un Sueño' di Madrid, Spanyol, rider berjuluk The Baby Alien ini sesungguhnya khawatir dengan progres yang dilakukan Ducati belakangan ini. Marquez tidak ingin ketika menunggangi motor Ducati, Lorenzo menjadi kian sulit dikalahkan.

Baca Juga

  • Kata Van Gaal Saat Rashford Dibandingkan dengan Ronaldo
  • Guardiola Tak Ingin Muenchen Bernasib seperti Barcelona
  • Ronaldo Jangan Khawatir Bakal Mandul

Motor baru Ducati, Desmosedici, diketahui merupakan motor yang cocok dikendarai rider dengan berbagai gaya balap. Dengan gaya balap yang dimiliki kompatriotnya asal Spanyol itu, Marquez memprediksi kecepatan Lorenzo dengan motor Ducati berpotensi lebih baik dari tahun ini.

"Jorge telah memperbaiki kecepatan, dan membuat motornya jauh lebih baik. Kondisi itu akan membuatnya nanti nyaman bersama Ducati," ucap Marquez, seperti dilansir Corse di Moto.

"Motor Ducati cocok dengan gaya balap apa saja, itu bisa dilihat dari Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, di mana gaya balap keduanya berbeda. Tapi, bila Jorge memilih pindah, semoga dia dan Ducati tak terlalu cocok," katanya sambil bercanda.



Marquez sekarang memimpin klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2016 dengan mengoleksi 66 poin dari tiga balapan pertama. Pembalap berusia 23 tahun itu sukses menempati podium teratas di balapan MotoGP Argentina dan Austin.

Akan tetapi, Marquez memprediksi balapan MotoGP 2016 berjalan dengan sangat kompetitif dibanding tahun lalu. Dua kali juara dunia MotoGP ini juga membahas tim-tim pesaing yang berpotensi menyulitkan dia untuk berjaya kembali tahun ini, setelah musim lalu menjadi milik Lorenzo.

"Ducati sangat kuat dan memiliki akselerasi bagus. Yamaha punya traksi yang baik dan motor paling lengkap di semua area balap, sedangkan Suzuki menunjukkan kemajuan yang mengejutkan. Jalan saya untuk juara lagi tidak akan mudah," ucap Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini