Sukses

Marquez Luncurkan Buku Komik Perjalanan Hidup

Komik tersebut bercerita tentang karier The Baby Alien mulai dari nol hingga menjadi juara dunia kelas MotoGP musim 2013 dan 2014.

Liputan6.com, Madrid - Rider Repsol Honda, Marc Marquez meluncurkan buku komik perjalanan hidupnya. Komik tersebut bercerita tentang karier The Baby Alien mulai dari nol hingga menjadi juara dunia kelas MotoGP musim 2013 dan 2014.

Marquez menghadiri rilis komik tersebut dengan 200 anak-anak. Komik tersebut berjudul, Marc Marquez: The Story of a Dream. Cerita bermula tentang Marquez yang diberi motor bensin pertama sebagai hadiah Natal di usia 4 tahun. Alur cerita berlanjut sisi lain kehidupan Marquez yang jarang diketahui publik.

Baca Juga

  • Marquez: Motor Honda Kian Membaik di Setiap Seri
  • Semifinal Liga Champions, City Tantang Madrid
  • Anak Jebol Gawang Ronaldo Lewat Tendangan Panenka

Komik ini didesain untuk semua umur. Inti cerita tersebut adalah, menanamkan nilai-nilai kerja keras dan semangat pantang menyerah kepada anak -anak untuk mencapai cita-cita. Dalam komik tersebut juga mengungkap pertemuan pertama antara Marquez dengan tim pabrikan Repsol Honda pada 2008 lalu.

Marquez mulai membalap di kelas 125cc atau Moto3 pada 2008 hingga 2010. Di kelas tersebut, dia tampil menjadi juara dunia 2010 sebelum naik kelas ke Moto2 membela tim Suter-Honda.

"Komik ini fokus pada masa kecil, dan ini menjadi dasar di mana setiap proyek dimulai. Ketika kecil, Anda mengambil langkah pertama. Dalam kasus saya, saya menemukan motor yang menjadi impian," ujar Marquez dalam peluncuran komik tersebut sebagaimana dilansir dari situs MotoGP.

"Terima kasih kepada keluarga, saya bisa mewujudkan mimpi dan menjadi juara dunia. Semoga,orang yang membaca komik ini mampu menginspirasi mereka," sambung pembalap 23 tahun ini.

Menurut Marquez ada empat sampai lima momen yang menandai karier pembalap, terutama di awal dan dituangkan dalam cerita komik. "Komik ini juga bercerita tentang kehidupan saya di mana banyak orang belum mengetahuinya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.