Sukses

Top 3 Berita Bola: Kekayaan Ronaldo dan Curhat Rossi Soal Marquez

Cristiano Ronaldo kini menjadi atlet dengan pengikut terbanyak di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo adalah pemain terbesar dari generasi saat ini. Ronaldo mungkin memiliki daya tarik sedikit lebih banyak, tentu bila melihat akun media sosial miliknya.

Di Twitter, penyerang Real Madrid ini memiliki 40 juta pengikut, yang membuat dia menjadi atlet dengan pengikut terbanyak di dunia. Dengan popularitasnya, Ronaldo menjadi mesin uang bagi dirinya sendiri.

Kekayaan Ronaldo kini sudah mencapai USD 450 juta atau Rp 5,9 triliun. Nilai kekayaan pemain asal Portugal ini rupanya jadi perhatian pembaca di kanal bola Liputan6.com.

Selain itu,  pernyataan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang menyebut Marc Marquez dan Jorge Lorenzo tak menghormatinya, juga menyita perhatian pembaca.
 
Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. Menghitung Pundi-pundi Uang Cristiano Ronaldo

 Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi adalah dua pemain terbesar dari generasi saat ini. Dalam 10 tahun terakhir, Ronaldo dan Messi berada pada level yang berbeda dengan pemain-pemain lain di dunia. Ronaldo mungkin memiliki daya tarik sedikit lebih banyak, tentu bila melihat akun media sosial miliknya.

Cristiano Ronaldo
Di Facebook, terdapat 109 juta orang yang mengikuti Ronaldo. Sementara di Twitter, penyerang Real Madrid ini memiliki 40 juta pengikut, yang membuat dia menjadi atlet dengan pengikut terbanyak di dunia. Dengan popularitasnya, Ronaldo menjadi mesin uang bagi dirinya sendiri.

Menurut Total Sportek, kekayaan Ronaldo kini sudah mencapai USD 450 juta atau Rp 5,9 triliun. Ronaldo menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia dengan USD 21 juta atau RP 276 miliar per tahun, jumlah itu sudah dipotong pajak. Hanya Messi yang bisa menyamai jumlah bayaran Ronaldo per tahun. Baca selengkapnya di sini.

2. Rossi Merasa Tidak Dihormati Marquez dan Lorenzo

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menilai Marc Marquez dan Jorge Lorenzo tidak menghormatinya. Padahal, kata Rossi, ia menaruh respek kepada keduanya.

Hubungan ketiganya awal musim lalu sebenarnya baik-baik saja. Namun, persaingan mereka memanas setelah beberapa insiden yang terjadi.

Valentino Rossi
Puncaknya jelang akhir musim di seri Malaysia, Rossi menduga ada kerja sama antara Marquez dan Lorenzo untuk menggagalkannya juara dunia.

Ini terbukti di Sirkuit Sepang. Marquez terus menganggu Rossi di lintasan yang sedang berusaha mengejar Lorenzo. Pada akhirnya, terjadi insiden dimana Marquez terjatuh dan Rossi kena penalti. Sejak itu, hubungan ketiganya menjadi 'dingin'. Baca selengkapnya di sini.

3. Barcelona Tersingkir, Ronaldo Ingin Lawan Tim Ini di Semifinal

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions usai menekuk wakil Jerman Wolfsburg. Los Blancos menang agregat 3-2 setelah pada laga leg kedua perempat final menang telak 3-0.

Tiga gol kemenangan Madrid dicetak bintang mereka Cristiano Ronaldo.  Ini adalah trigol ke-37 Ronaldo selama 7 tahun di Madrid dan hat-trick ke-5 di Liga Champions.

Real Madrid
Gol pemain berusia 31 tahun itu, seperti membungkam kritik yang sebelumnya menyebut ia tidak lagi mampu tampil di pertandingan besar.

Ronaldo kini telah mencetak 16 gol dalam 10 pertandingan Liga Champions musim ini. Dan, secara keseluruhan pemain asal Portugal ini sudah mencetak 46 gol dalam 42 pertandingan. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.