Sukses

MotoGP Austin: Rossi Terjatuh karena Kesalahan Sendiri

Rossi terpaksa gagal finis di MotoGP Austin, yang mempengaruhi posisinya di klasemen.

Liputan6.com, Texas - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terjatuh di lap ketiga dalam MotoGP Austin, Texas, Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Senin (11/4/2016) dinihari WIB. Publik menduga terjatuhnya Rossi karena performa ban Michelin tak maksimal.

Namun menurut Rossi, dia terjatuh lebih karena faktor kesalahan dirinya sendiri. "Dengan ban ini, tentu saja situasinya pasti berbeda. Karena tahun lalu dengan Bridgestone, ada masalah tapi kami sangat aman," ujar Rossi di Crash.

Baca Juga

  • MU Babak Belur Dihajar Tottenham
  • Rossi Terjatuh, Marquez Rajai MotoGP Austin
  • Mantan Juara Dunia F1 Minta Pembalap Tutup Mulut

"Tahun ini, jika Anda membuat kesalahan, Anda harus membayar itu," ucap pembalap yang dijuluki The Doctor ini.

Rossi menganggap, dia terjatuh lantaran tidak menurunkan kecepatan saat memasuki tikungan. Lebih lanjut, Rossi juga bertekad untuk memperbaiki performa motor YZR M1 agar klop dengan ban Michelin yang dipakai untuk balapan MotoGP tahun ini.

 


"Michelin bagus, tapi lebih utama kami harus mengutak-atik motor, mencoba memperbaikinya agar bisa tampil lebih baik dengan ban Michelin terutama untuk mencoba tidak membuat kesalahan," kata pembalap berusia 37 tahun tersebut.

“Ban Michelin bekerja dengan bagus, enak untuk dipakai dan saya suka. Masalahnya adalah, Anda tidak bisa membuat kesalahan," ujar Rossi.

Sementara itu, balapan di Circuit of The Americas kali ini dimenangkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Berturut-turut, di podium kedua dan tiga ada rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, dan pembalap Ducati, Andrea Iannone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini